Navigation

Makna Kemerdekaan Bagi Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon




Aceh Tamiang - Ketua DPRK (Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten) Aceh Tamiang, Fadlon, menyampaikan masih banyak masyarakat di daerah ini khususnya wilayah terpencil belum menikmati makna kemerdekaan yang sesungguhnya.

"Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI baru saja kita ikuti. Ini menandakan, usia kemerdekaan kembali bertambah satu tahun. Namun, saya masih memaknai bahwa hasil kemerdekaan yang kita rebut 72 tahun silam oleh para pejuang belum sepenuhnya dinikmati rakyat kita," kata Fadlon usai mengikuti upacara peringatan HUT RI di aceh tamiang, Kamis 17/08/2017.

Menurutnya, makna membangun jiwa dan raga dalam bait lagi kebangsaan Indonesia Raya hendaknya dilaksanakan sepenuh hati dalam rangka mencapai cita-cita para pejuang kemerdekaan yakni tingkat kesejahteraan masyarakat.

"Indonesia memang telah merdeka karena berhasil mengusir penjajah dari negeri kita pada 72 tahun silam. Namun, kemerdekaan yang sesungguhnya harus kita isi dengan memberikan pengabdian yang baik. Saya selaku wakil rakyat tentu akan berupaya memberikan perhatian untuk percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat," sambungnya.


Terlebih lagi kata politisi Partai Aceh yang ikut detik-detik proklamasi pada HUT RI ke 72 ini menyampaikan, masyarakat yang ada di wilayah pelosok tampak masih butuh perhatian yang serius seperti jalan dan pendidikan.

Karena itu, kata dia, dalam mengisi kemerdekaan ini tentu menjadi tanggungjawab semua pihak selaku generasi penerus bangsa.

"Kita selaku generasi pelanjut harus meneruskan perjuangan para pejuang kemerdekaan. Caranya, kita memacu pelaksanaan pembangunan dari segala kekurangan menjadi tanggungjawab kita semua," ungkap Fadlon.

Sebagaimana yang telah dilaksanakan selama ini selaku pimpinan anggota DPRK Aceh tamiang, telah berupaya mengangkat harkat dan martabat masyarakat khususnya yang ada di wilayah terpencil yang selama ini terkesan kurang mendapatkan perhatian.

"Baru-baru ini saya melakukan peninjauan di daerah terpencil. Hasil kunjungan itu menjadi catatan saya untuk berjuang memberikan perhatian bagi saudara-saudara kita yang ada di daerah terpencil tersebut," urai Fadlon.

Lebih jauh, ketua DPRK Aceh tamiang periode ini menyampaikan, hari peringatan kemerdekaan pastinya adalah hari yang penting bagi bangsa Indonesia karena hari tersebut merupakan puncak kemerdekaan NKRI dari penjajah. 

"Hari ini kita kembali diingatkan tentang buah manis pencapaian usaha tak kenal menyerah oleh para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Pemaknaan terhadap hari penting ini harus dibuktikan dengan pengabdian terhadap bangsa ini," jelas Fadlon.

Laporan Wartawan IMC Aceh Tamiang Bambang Herman

Editor Yudi
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: