Navigation

Mahasiswa Baru Poltek Negeri Cilacap Dibekali Wawasan Kebangsaan Oleh Danramil


Cilacap, IMC - Dalam upaya memberikan pencerahan kepada generasi muda khususnya para Mahasiswa baru Politehnik Negeri Cilacap tahun akademik 2017-2018 bertempat di aula Kampus Politehnik Jl. Sutomo Cilacap, Danramil 10/Gandrungmangu, Kodim 0703/Cilacap, Lettu Inf. Agus Wantoro, berikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa Fakultas Tehnik Politehnik Negeri Cilacap, Kamis (31/08).


Dalam materinya, Danramil 10/Gandrungmangu, Lettu Inf Agus Wantoro menyampaikan tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda sebagai tulang punggung bangsa yang kelak akan memimpin negeri dan bangsa tercinta ini.  Perlunya pemahaman di kalangan Mahasiswa tentang 4 Pilar Kebangsaan atau yang dikenal juga dengan istilah 4 Dasar Konsensus Berbangsa dan Bernegara, yakni Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. 

"Bila kita sudah memahami, menghayati, meresapi 4 Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara, maka yakinlah tidak akan ada lagi fanatisme sempit keagamaan, primodialisme (rasa kedaerahan) yang berlebihan dan perpecahan yang mengarah pada disintegrasi bangsa" papar Lettu Inf Agus Wantoro.

Beberapa hari sebelumnya, di lokasi yang sama, juga telah diberikan materi kedisplinan bagi Mahasiswa Politehnik yang diikuti 285 Mahasiswa.

Kegiatan ini sangat menunjang dalam membentuk karakter mahasiswa baru yang sebelumnya masih berjiwa dan bermentalitas pelajar, dengan ini akan terbentuk mahasiswa yang betul-betul berwawasan kebangsaan.

Penulis : Sty/Pendim0703Clp
Editor : Red
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: