Kodim Brebes Launching Rumah Singgah Anak Jalanan




Brebes, IMC - Kodim 0713/Brebes yang bekerjasama dengan Pemerintah Kab. Brebes serta para unsur terkait lainnya melaunching Rumah Singgah Anak Jalanan yang bertepatan pada perayaan HUT RI Ke-72 Tahun 2017 bertempat di Eks. Gedung Satpol PP (AERAN) Jln. Pemuda No. 1 Kec. Wanasari. Kamis (17/8/2017).

Tujuan diresmikannya Rumah Singgah ini adalah untuk mengurangi kenakalan anak-anak jalanan di Kab. Brebes sehingga dapat terkendali dan tidak meresahkan masyarakat seperti pada daerah lainnya, sekaligus mendidik dan menyalurkan bakat mereka kearah yang lebih positif.

Baca juga : HUT RI Ke-72, Dandim Brebes Meriahkan Karnaval Pembangunan Di Bumiayu

Hadir turut meresmikan antara lain Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE beserta suami Kompol Warsidi, SH, Kapolres Brebes yang diwakili Wakapolres Brebes Kompol Mashudi, SH, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono beserta Ketua Persit KCK Cab. XXIII Dim 0713/Brebes Ny. Febtiyanti Ahmad Hadi Hariono, Ketua PN Kab. Brebes Bpk. Darius Naftali, SH. MH, Anggota DPRD Fraksi Golkar Bpk. Pamor Wicaksono, Ketua Pengadilan Agama Brebes Bpk. Abdul Basir, S. Ag, Sekda Kab. Brebes H. Emastoni Ezam, SH.

Selain itu, hadir pula para Asisten Setda Kab. Brebes, Dansubdenpom IV/1-4 Brebes Lettu Cpm Joko Wiyono, Para SKPD Kab. Brebes Kasatpol PP Kab. Brebes Drs. Budhi Darmawan, Plt. Kadin Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah Brebes Drs. Edy Kusmantono, M.Si, Pasiintel Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Yatno penanggung jawab harian rumah singgah, Pembina Sanggar Cipluk yang diresmikan Saudara Sobirin dari Kel. Pesantunan serta para tamu undangan lainnya.



Menurut Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Mereka itu ada karena mereka kurang dan butuh diperhatikan, wujud perhatian kami dan Pemkab. Brebes adalah dengan rilaunchingnya rumah singgah ini. 

"Tempat ini nantinya dapat digunakan sebagai tempat mereka (para anak jalanan) untuk berkreasi dan melakukan kegiatan yang positif dan produktif, mereka akan dibimbing dan diajari tentang ketrampilan seni dan budaya sesuai dengan minat/bakatnya kedepannya," kata Hadi.

Baca juga : Kodim 0713/Brebes Doa Bersama 171717

Hadi menambahkan bahwa rumah singgah saat ini masih dalam tahap pembenahan yaitu  penataan ruangan serta pengecatan dinding agar lebih menarik dan mencerminkan seni.

"Untuk itu Hadi berharap kepedulian bersama maupun dari pihak terkait untuk turut peduli serta membantu anak-anak kita ini. Kemajuan rumah singgah ini adalah sudah dilengkapi dengan ruang baca, ruang istirahat, ruang karya seni maupun tempat ibadah," pungkas Hadi.


Sambutan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE adalah memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dandim 0713/Brebes yang mempunyai ide serta gagasan tentang Rumah Singgah Anak Jalanan di Kab. Brebes, ini adalah gagasan yang sangat bagus sehingga sudah sepatutnya kita bersama berperan aktif serta mendukungnya. Idza juga berharap bahwa dengan rumah singgah ini kedepannya dapat mengurangi jumlah dan kenakalan  anak jalanan di Kab. Brebes sehingga tidak menggangu para pengendara kendaraan bermotor di jalan raya dan masyarakat pada umumnya. Sebab anak-anak kita adalah penerus tongkat estafet kepemimpinan selanjutnya sehingga mereka sangat perlu diperhatikan mulai dari sekarang.
Bupati Brebes bersama dengan jajaran Pemkab. Brebes dan Forkopimda Kab. Brebes menyempatkan diri meninjau secara langsung ruangan demi ruangan rumah singgah ini dengan dipandu langsung oleh Dandim 0713/Brebes yang memaparkan kemajuan penataan dan alat peralatan rumah singgah ini.

Launching ini diakhiri dengan penandatanganan secara serempak Banner Rumah Singgah Anak Jalanan Kab. Brebes dan foto bersama. (Syf/Tgh/Pendim 0713/Brebes)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال