Navigation

Kodim 0703/Cilacap Gelar Latihan Menembak Bersama Eksekutif Guna Pererat Silaturahim




Cilacap, IMC - Kepala Security Pertamina  UP IV Cilacap, Letkol Inf (Purn) Bambang Akrianto beserta anggota satuan jajarannya lingkungan BUMN mengikuti latihan menembak bersama Kodim 0703/Cilacap di lapangan tembak Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala, yang digelar Kamis (10/08/2017). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memantapkan bela negara, rasa cinta tanah air dan sama-sama saling menjaga keutuhan NKRI.

Para peserta yang didampingi Komandan Latihan, pengawas latihan dari anggota Kodim 0703 / Cilacap beradu ketepatan menembak. Sedangkan senjata yang dipakai adalah pistol dengan jarak tembak 25 meter. 


Komandan Latihan Kapten Inf. Tukimin mengatakan, latihan menembak bersama eksekutif ini adalah wujud dari bela negara dalam cinta kepada tanah air dan bangsa.
"Kita wajib untuk menjaga keutuhan NKRI," jelasnya, saat mendampingi latihan.

Imbuhnya, sebelum melaksanakan cara menembak, dilakukan pengenalan senjata yang digunakan kepada seluruh peserta. Selanjutnya, kata Danlat, peraga dalam hal ini anggota Kodim 0703 lebih dulu memberikan contoh menembak yang benar kepada para anggota Security.

"Dan yang sangat penting lagi cara pengamananya. Jadi dalam melaksanakan praktek menembak pistol peserta didampingi langsung oleh Danlat, serta  pengawas dari Kodim 0703/Cilacap untuk keamanan," imbuhnya."
(Red/Sutaryo/Pendim0703Clp)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: