Navigation

Ketua Umum Kadin Jawa Barat Sebagai Keynote Speakers Diklat Jurnalistik Pelajar Kota Bekasi


Bekasi, IMCAgung Suryamal, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Jawa Barat (Kadin Jabar) Periode 2013-2018, meluangkan waktunya untuk menjadi keynote Speakers dalam kegiatan Pendidikan dan Latihan Jurnalistik Pelajar dan Mahasiswa Kota Bekasi, bertempat di Hotel Amaris, Bekasi Jawa Barat, Sabtu (26/08/17).

Diklat jurnalistik yang dipelopori oleh DPC PPWI Bekasi ini diikuti oleh sekitar 60 pelajar dan mahasiswa Kota Bekasi. Turut hadir Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (Ketum PPWI) Wilson Lalengke, M.Sc., MA., Mung Pujanarko, M.IKom, Dosen komunikasi Univesitas Jaya Baya Jakarta selaku narasumber, serta praktisi dan video blogger dari Brazil Felipe Valdes ikut memberikan materi dalam kegiatan tersebut.
Pemimpin redaksi tabloid dan media massa online IndonesiaMediaCenter.com berkesempatan mewawancarai sosok pengusaha yang pernah menyabet penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif di Bidang Wirausaha Industri dan Perdagangan dari Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) selepas makan siang.
Foto (dari Kiri ke Kanan) : Wilson Lalengke (Ketum PPWI) - Agung Suryamal (Ketum Kadin Jabar) 
Disinggung mengenai kesiapannya maju ke Pilgub Jawa Barat 2018, pria 52 tahun kelahiran Bandung ini sangat optimis akan dapat membawa Jawa Barat yang lebih baik. Terkait apakah akan dicalonkan sebagai Gubernur atau wakil Gubernur, ia mengaku siap diposisikan dinomor satu atau nomor dua.
Meskipun dirinya masih dalam batas rencana pencalonan, namun Agung  telah menyiapkan tiga skala prioritas jika nanti ia terpilih menjadi pemimpin di Jawa Barat. Tiga hal tersebut yakni akan membangun Jawa Barat Berkarakter, Berkeadilan, dan Berdaya Saing. Agung yakin visi ini dapat membawa pembaharuan dan menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat Jawa Barat.
“Saya ingin mewujudkan Jawa Barat yang berkarakter, Jawa Barat yang berkeadilan, dan Jawa Barat yang berdaya saing,” jelas Agung Suryamal, sosok pengusaha yang menjabat Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Jawa Barat (Kadin Jabar) selama dua periode, yakni periode 2009-2013 dan Periode 2013-2018 itu kepada Pemimpin Redaksi media massa online IndonesiaMediaCenter.com.
Pengusaha yang pernah mendapat penghargaan sebagai Bapak Penggerak UKM Jawa Barat dari Forum Generasi Penerus Bangsa (FGPB), ketika disinggung mengenai partai pengusung, Agung mengatakan hampir semua partai politik telah melakukan komunikasi dengannya terkait pilgub 2018. Namun kondisi tersebut masih ‘cair’ artinya masing-masing parpol masih mencari sosok figur yang dianggap dapat mewakili dan tepat serta memiliki peluang besar untuk menang dalam kancah demokrasi pilgub Jawa Barat 2018 mendatang. (syf)


Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: