Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Ketua IAD Kejari Gowa : Dengan Siraman Rohani, Silaturahmi Kita Semakin Erat



Gowa - Makassar, IMC  - Ketua Ikatan Adyaksa Darmakarini (IAD) Daerah Gowa melakukan kegiatan Siraman Rohani, Selasa,( 22/8/17).

Kegiatan tersebut selain diikuti pengurus IAD juga diikuti oleh seluruh Jaksa dan Pegawai Kejaksaan Negeri Gowa.

Dalam siraman rohani tersebut bertindak selaku penceramah adalah ustadz  Drs. H. Amrullah AR Dg Sibali yang mengangkat Tema "Peran Isteri Dalam Karier Suami".


Ketua IAD Daerah Gowa, Nugrahaeni Budi Astuti Susanto menjelaskan beberapa tujuan dan manfaat siraman rohani yg dilaksanakan, diantaranya ;

-Meningkatkan silaturahmi; dalam suatu majelis agama, kita akan bertemu dengan saudara-saudara kita sesama umat muslim sehingga hubungan dengan saudara-saudara kita akan semakin erat. Dikatakan orang yang menyambung persaudaraan akan dipanjangkan umurnya dan dilipatgandakan rezekinya.

- Dapat meningkatkan iman dan takwa; iman dan takwa dalam hati akan meningkat jika kita rajin membersihkan hati dengan cara, membersihkan muka dengan air mata yang teringat dosa, membersihkan lidah dengan dzikir kepada Allah, membersihkan dosa dengan bertobat, dan membersihkan hati dengan bertakwa.

-Mengingatkan diri sendiri; melalui ceramah agama Islam, kita akan selalu diingatkan untuk melaksanakan ibadah demi kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat. Jika akhirat yang menjadi prioritas kita dalam hidup maka secara otomatis dunia akan menjadi milik kita.

-Menambah ilmu; dalam ceramah agama kita akan mendapatkan tambahan ilmu agama yang akan lebih menyempurnakan iman dan ibadah kita sehari-hari. Sangat penting untuk belajar agama langsung dari ahlinya bila kita sejak kecil menempuh pendidikan umum, karena tentang ilmu agama tidak dapat dipelajari sendiri.

"Dengan semakin seringnya kita mendengarkan ceramah agama Islam, akan semakin menambah wawasan dan ketakwaan kita kepada sang Khalik. Sebagai bekal untuk menuju ke masa depan yang lebih cemerlang," imbuhnya ( KN. Gowa/Muzer)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: