Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Jembatan Bambu di Tengah Gelontoran Anggaran Dana Desa





Batang, IMC - Ditengah gencarnya desa membangun infrastruktur pedesaan dengan menggunakan dana desa, ternyata masih ditemukan adanya sarana penghubung antar desa yang belum tersentuh oleh anggaran tersebut. Seperti jembatan gantung dari bambu yang menghubungkan Desa Kalimanggis dengan Desa Kemiri Barat Kec. Subah panjang jembatan 35 m ×  lebar  1,5 m seperti yang dituturkan oleh Babinsa Kemiri Sertu Sodik pada saat pengecekan langsung kondisi nyata di lapangan dengan aparat desa setempat.


Hal tersebut juga diutarakan oleh warga Desa Kalimanggis Bp. Sukirno dengan belum dibuat permanennya jembatan tersebut juga berpengaruh terhadap sektor perekonomian karena masyarakat mengalami kesulitan dalam mengangkut hasil pertanian maupun perkebunannya. 

Koramil 01/Subah yang merupakan pelaksana Kodim 0736/Batang di wilayah Kecamatan Subah melihat hal tersebut sebagai sarana vital yang harus diperhatikan sebagai upaya dalam membina potensi wilayah di bidang Geografi, Demografi dan Kondisi sosial masyarakat yang merupakan obyek pembinaan teritorial dalam rangka membantu Pemkab Batang sesuai tugas dan kewenangan Satuan Teritorial yang diamatkan oleh konstitusi.                   

Sehingga harapannya sarana penunjang berupa jembatan tersebut akan dapat dibangun dan dijadikan permanen. (red)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: