Navigation

Fun Bike HUT Ke 72 RI dan HUT Ke 56 Korem 071/ Wijaya Kusuma



Purwokerto, IMC - Ribuan orang pecinta olah raga sepeda padati Gelora Olah Raga (GOR) Satria  Purwokerto, Minggu (20/8).

Mereka tidak hanya dari kalangan masyarakat tertentu namun juga diikuti warga masyarakat umum baik perorangan maupun komunitas sepeda yang berada diwilayah eks Karesidenan Banyumas dan diluar wilayah eks Karesidenan Banyumas seperti Wonosobo, Kebumen dan sekitarnya.

Fun bike/sepeda santai yang digelar ini dalam rangka menyemarakkan dan memeriahkan peringatan HUT Ke-72 Republik Indonesia dan HUT Ke-56 Korem 071/Wk, selain itu guna mengkampayekan sepeda sebagai alat transportasi dan sarana olahraga bagi masyarakat.


Hal senada juga disampaikan Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dalam sambutannya yang disampaikan Kasrem 071/Wk Letkol Inf Ariful Mutaqin, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai upaya mengajak masyarakat menggunakan sepeda sebagai alat transportasi dan berolahraga.

"Saya nilai penting karena kita akan memperoleh manfaat antara lain memgurangi kepadatan lalu lintas, polusi dan mempererat hubungan komunikasi sosial," terangnya.

"Kita pahami bahwa tidak mudah untuk memasyarakatkan sepeda sebagai alat transportasi dan sarana olahraga bagi warga antara lain belum terbiasa serta sarana dan prasarana jalan untuk sepeda yang belum mendukung," ungkapnya.

Melalui fun bike ini, lanjutnya. Diharapkan masyarakat akan lebih bergairah untuk menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari dan mengolahragakan masyarakat.
Diharapkan pula dengan kegiatan ini tidak berhenti bersepeda, lanjutkan terus bersepeda sebagai alat transportasi alternatif dan olahraga bagi masyarakat diwilayah eks Karesidenan Banyumas dan sekitarnya.

"Kegiatan sepeda selain untuk kegiatan olahraga, rekreasi dan sebagai sarana transportasi, juga sangat mendukung program pelestarian lingkungan, memelihara kekompakan dan kebersamaan," jelasnya.

Karena dengan kekompakan dam kebersamaan, lanjutnya. Seberat apapun bentuk tugas yang dihadapi akan dapat diatasi dengan baik, namun sebaliknya kalau kita tidak dapat memelihara kerjasama dengan baik maka jalan menuju jurang perpecahan dan kegagalan akan semakin terbuka.



Fun bike menempuh jarak 15 Km ini ditandai dengan dikibarkannya bendera start didepan Stadion GOR Satria Purwokerto oleh Kasrem 071/Wk Letkol Inf Ariful Mutaqin, diikuti ribuan peserta dari TNI Korem 071/Wk, Kodim jajaran Korem 071/Wk wilayah selatan dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, Polri Polres Banyumas, SPN Purwokerto dan Subden Brimob Purwokerto, Pemkab Banyumas dan SKPD Banyumas, warga masyarakat dan komunitas sepeda eks Karesidenan Banyumas dan sekitarnya.

Fun bike dalam rangka HUT Ke-72 Republik Indonesia dan HUT Ke-56 Korem 071/Wk ini disediakan berbagai macam doorprice baik alat dan perlengkapan rumah tangga, vocher bermalam di hotel, sepeda gunung hingga sepeda motor. ( Teguh Andi Sasono )
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: