Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Demi Kemajuan Indonesia, Brinus Bentuk Perwakilan di Luar Negeri




Jakarta, IMC - Brigade Nusantara (Brinus) sebagai wadah semua elemen bangsa yang bertujuan tegaknya NKRI mandiri sejahtera dan bermartabat, kepengurusannya selain sudah menjangkau ke seluruh nusantara, kini terus menggalang dan membentuk perwakilan Brinus di Luar Negeri. 

Maksud dan tujuannya adalah untuk menghimpun sumber daya pemuda dan pelajar Indonesia di luar negeri yang sedang menempuh studi baik tingkat sarjana maupun doktoral.

Hal tersebut disampaikan Akhmad Bumi selaku wakil ketua umum Brinus kepada IMC, Rabu (2/8/17) melalui whatsapp messenger.

"Dengan maksud menghimpun sumber daya pemuda dan pelajar Indonesia di luar negeri yang sedang melakukan study. Pikiran-pikiran mereka dibutuhkn untuk Indonesia, dengan satu tekad memajukan Indonesia disegala bidang," kata Bumi yang juga alumni HMI.

Bumi menambahkan bahwa program Brinus selain hal tersebut di atas, lembaga ini juga akan menjalin hubungan bisnis dengan negara luar baik dibidang ekonomi maupun bidang lainnya.

"Selain itu Brinus melalui program, ingin mengembangkan bidang kekaryaan dibidang ekonomi, bisnis dan perdagangan dengan negara-negara luar," tambah mantan calon komisioner KPK 2015 itu kepada wartawan IMC.

Lebih lanjut, Lawyer dan Wakil Ketua Umum Brinus Akhmad Bumi mengatakan, bahwa selain menggalang informasi bisnis dan studi banding di bidang politik dengan negara-negara maju di dunia, langkah konkret yang telah dilakukan brinus adalah membentuk perwakilan di negara adi daya Amerika dan Prancis lebih dulu diwujudkan.

"Selain itu menggalang informasi bisnis, dan melakukan study comparatif dibidang politik dngn negara-negara maju melalui perwakilan Brinus di negara tersebut," katanya meyakinkan.

"Perwakilan Brinus yang sdh terbentuk adalah USA, ketua perwakilan Fitria Amin (kandidat Doktor ilmu politik) dan Perancis, ketua perwakilan Dian Indah Subiakto (kandidat Doktor ilmu hukum). Untuk negara lainnya sedang dalam proses konfirmasi," pungkas Bumi. (Adin)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: