Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Danrem Wijayakusuma dan Bupati Banyumas Hadiri Peresmian Kawasan Pendidikan Telkom Purwokerto & Perubahan ST3 Telkom Menjadi IT Telkom Purwokerto




Purwokerto, IMC - Danrem 071/Wk Kolonel Inf. Suhardi pada Selasa (29/8) menghadiri Lounching Peresmian Kawasan Pendidikan Telkom Purwokerto dan Perubahan Bentuk ST3 Telkom Purwokerto menjadi Institut Telkom (IT Telkom) Purwokerto di Jl.DI.Panjaitan No.128 Purwokerto Banyumas.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, Bupati Banyumas Ir. Ahmad Husein beserta Forkopimda Banyumas, Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Dwi.S.Purnomo beserta seluruh unsur Yayasan Pendidikan Telkom dan para mahasiswa IT Telkom Purwokerto.

Bupati Banyumas Ir.Ahmad Husein dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas perubahan status  dari status dari Sekolah Tinggi Teknik Telematika (ST3) menjadi IT Telkom.

Dikatakan, perubahan status tersebut menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Banyumas, karena akan menambah dampak yang luar biasa bagi Banyumas khususnya sektor pendidikan.

"Saya sampaikan selamat kepada Institut Teknologi Telkom Purwokerto yang telah diresmikan ini. Karena tidak mudah untuk berubah nama sekolah menjadi institut, dibutuhkan beberapa persyaratan baik dari sarana, kurikulum maupun yang lainnya", terangnya.

Dengan adanya transformasi tersebut, lanjutnya. IT Telkom bisa terus berkembang secara pesat dan mampu melahirkan sumber daya manusia dibidang telematika yang kompeten, berkarakter dan berdaya saing serta dapat menjadi kebanggaan masyarakat Banyumas dan Jawa Tengah pada umumnya.

"Saya yakin IT Telkom yang berbasis Information Communication Technology (ICT) dengan dibarengi komitmen, semangat sinergi dam kerja keras ini dapat terus bersaing baik itu ditingkat Nasional atau bahkan tingkat Internasional", ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Dwi.S.Purnomo mengatakan kelahiran IT Telkom Purwokerto ini menjadi tonggak perkembangan pendidikan berbasis teknologi di Jawa Tengah.

""Kelahiran IT Telkom diharapkan dapat membuat dunia pendidikan di sekitarnya semakin berkembang. Dengan kekuatan pada penguasaan teknologi telematika dan informatika, IT Telkom membekali mahasiswa dengan digital skill yang dibutuhkan industri dan masyarakat saat ini", terangnya.

"Dengan peningkatan status ini, diharapkan IT Telkom Purwokerto semakin memantapkan diri menjadi kampus terbaik di tingkat Nasional dan siap merambah ke tingkat Internasional", harapnya.

"Dengan perubahan status ini juga diharapkan semakin memuluskan langkah IT Telkom University National Campus (TUNC) di Purwokerto, selain akan ada TUNC dibeberapa kota besar di Indonesia", lanjutnya.

"Peningkatan status ini juga merupakan upaya untuk menjawab tantangan globalisasi, dimana pada era digital ini setiap lembaga pendidikan dituntut untuk mampu memenangkan persaingan dimasa depan", pungkasnya. ( Teguh )
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: