Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Dandim Tegal Ajak Masyarakat Kota dan Kabupaten Tegal Untuk Doa Bersama pada 171717



Tegal, IMC - Dandim 0712/Tegal  Mengajak Seluruh Masyarakat  Kota dan Kabupaten  Tegal untuk melaksanakan Doa Bersama
seperti yang telah disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bahwa pada tanggal 17 Agustus 2017 puku 17:00 WIB akan diselenggarakan do’a bersama masyarakat yang bertujuan agar Indonesia penuh kasih sayang. 

Panglima TNI juga menambahkan gelaran doa bersama yang diberi nama 'Doa Bersama 171717' juga sejalan dengan amanat Presiden Joko Widodo. Presiden menginginkan implementasi dari sila-sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Karena pelaksanaan doa bersama merupakan implementasi sila pertama Pancasila, yakni Ketuhanan yang Maha Esa.

Untuk itu Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kota dan Kabupaten Tegal untuk mengikuti kegiatan do’a bersama tersebut yang akan dilaksanakan di Masjid Agung Kota Tegal  Jl Diponegoro No.50 Kota Tegal bagi umat muslim dengan penceramah Habib Thohir Al-Kaff, kemudian untuk Kristen Protestan/Katholik dilaksanakan di Gereja Hati Kudus Jl. Kapt Ismail Kota Tegal yang akan dipimpin oleh Pastur Rahman/Pastur Joko, dan untuk konghucu dipusatkan di tempat ibadah Makin Tegal Jl. Veteran No. 60 Kota Tegal yang akan dipimpin oleh Pendeta Suwanto, sedangkan untuk umat Hindu akan dilaksanakan di Pura Kencana Dewa di Desa Dukuhwringin Slawi yang akan dipimpin oleh Ki Mangku Karno.
Kemudian untuk di wilayah-wilayah Kecamatan akan dilaksanakan masng-masing secara serentak yang akan diprakarsai oleh Koramil setempat. 

Untuk wilayah Tegal Barat yang beragama Islam akan dilaksanakan di Masjid Baiturohman Jl. Sepat Tegal sari Kota Tegal dan untuk Kristen Protestan akan dilaksanakan di GPI Mahanaim Jl. Kapten Ismail Kota Tegal.

Wilayah Tegal Timur untuk umat muslim dilaksanakan di Masjid Agung Kota Tegal dan umat Kristen Protestan dilaksanakan di Gereja Sinar Kemuliaan Jl. Slamet Riyadi Tegal.

Wilayah Sumur Panggang di Masjid Baiturohman Kel. Sumurpanggang Kota Tegal, wilayah Warureja di Masjid Arohmah Ds. Kedung Kelor Kec Warureja.

Wilayah Surodadi di Masjid Baitul Mujahidin Ds Gembongdadi Kec surodadi, umat muslim Kramat dilaksanakan di Masjid Zaenudin Ds Maribaya Kramat Tegal dan untuk umat Kristen Katolik di Gereja Santo Yosep Ds. Mejasem Barat Kramat Tegal, untuk wilayah Adiwerna bagi umat muslim di Masjid Al-Itihad Jl. Raya Singkil Adiwerna dan untuk Kristen Katolik di Gereja Bethel Indonesia Jl. Pertigaan Pasar Sentral Adiwerna, untuk Konghuchu di Klenteng Ban Eng Bio Jl Stasiun Banjaran, wilayah Talang di Masjid Baitu Sholihin RT 03/03.

Wilayah Tarub di Masjid Al-Istiqomah Ds Mindaka Tarub, wilayah Dukuhturi di Masjid Babu Salam Jl Babu salam Ds Pagongan, wilayah Pangkah di Masjid Arrosyidi Ds Kalikangkung Pangkah, wilayah Jatinegara di Masjid Baiturohman Ds Jatinegara, Wilayah Kedung Banteng di Masjid Arrohman Ds. Tonggara, wilayah Slawi di Masjid Mujahidin Ds Dukuhwringin, wilayah Lebaksiu di Masjid Jami Babusalam  Ds Dukuhdamu Lebaksiu, wilayah Margasari di Masjid Al-Itihad Ds Kalisalak RT 01/03.

Wilayah Balapulang di Masjid Al Falah Ds Balapulang  Wetan, wilayah Pagerbarang di Masjid baitul Mutaqin Ds Pagerbarang RT 04/02, wilayah Bumijawa di Masjid Al Mutaqin Jl Raya Gunung benda Bumijawa, wilayah Bojong di Masjid Annur Jl Raya Bojong Kab Tegal, aliran kepercayaan di Pedepokan Wulan Tumanggal Ds. Dukuhtengah Kec Bojong, wilayah Tegal Selatan di Lapangan Tegal Selatan Jl Cik Ditiro Tegal Selatan, wilayah Dukuhwaru di Masjid Nur Hasan Ds Dukuhwaru.

Dalam pelaksanaan doa bersama tersebut, untuk umat Islam, Hafidz Quran akan dikumpulkan untuk khatam Alquran mulai pukul 17:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB. Demikian juga di tempat berbeda agama lain akan melaksanakan do’a bersama dengan dipimpin oleh pemimpin agama masing-masing. ( Teguh Andi Sasono )

Laporan Wartawan IMC Tegal : Teguh Andi Sasono

Editor : Evriany
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: