Headlines

Religi

Lingkungan

Powered by Blogger.

Dandim 0712/Tegal Beserta Rombongan Forkopimda Kabupaten Tegal Berkunjung Ke LP Kelas II Slawi

by : On 8/17/2017 03:57:00 PM

VIRALKAN PROFIL ANDA DI SINI (TELP/SMS/WHATSAPP: 0816 405 299)



Tegal, IMC - Rombongan Forkopimda Kabupaten Tegal selesai melaksanakan Upacara Detik-Detik Proklamasi ke -72 melaksanakan kunjungan ke Lapas Kelas II B Slawi dalam Upacara Penyerahan Remisi Umum  kepada Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II.B Slawi oleh Bupati Tegal.

Sambutan Ka Lapas Kelas II.B Slawi  pada Upacara Penyerahan Remisi kepada Narapidana dalam rangka peringatan hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 tanggal 17 Agustus 2017, yakni;

Yang pertama dan utama marilah kita puja dan puji syukur kehadirat Allah swT atas segala limpahan kenikmatan rahmat dan hidayahNya, sehingga pada hari yang berbahagia ini kita dapat memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Bahwa rasa syukur tersebut tentunya juga dilakukan dan menjadi milik seluruh lapisan masyarakat Indonesia tidak terkecuali para warga Binaan Pemasyarakatan yang sedang menjalani pidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Slawi, karena pada setiap moment seperti ini, pemerintah senantiasa memberikan anugerah berupa pengurangan hukuman (remisi) kepada mereka yang berhak. 




Dalam sistem Pemasyarakatan, remisi merupakan hak narapidana. Artinya, bahwa narapidana bisa memperoleh remisi apabila ia telah memenuhi syarat, baik secara substantif maupun administratif selama proses pemasyarakatannya sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kami sadar bahwa mengelola Lapas tidaklah semudah membalikkan tangan. dilakukan sendirian dengan cara-cara yang sederhana, akan tetapi sangat diperlukan dukungan dari berbagai unsur untuk dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi Lembaga Pemasyarakatan sebagaimana yang diharapkan.

Maka hari ini akan dilaksanakan penandatanganan Nota Kerjasama dengan beberapa unsur untuk mendukung program dimaksud, antara lain, Polres Tegal,Kodim 0712/Tegal, BNN Provinsi Jawa Tengah, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas Perindustrian dan Tenaga Keria (dalam hal ini dengan BLK Kab Tegal), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal,  Pondok Pesantren Mambaul Hikmah.

Bupati yang telah mendukung baik secara moril maupun materiil dalam penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB slawi. yang kebetulan sampai pada hari ini tanah yang kami tempati masih berstatus sebagai
tanah milik Pemda, mudah-mudahan hari ini juga statusnya bisa berubah menjadi BMN Kementerian sehiggga akan mempermudah dalam penyelenggaraan tusi, khususnya
dalam hal pelaporan. 

Sambutan Menkumham RI pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 dengan tema "Indonesia Kerja Bersama, Merdeka Jiwa Raga, berkarya untuk bangsa", yang dibacakan oleh Wakil Bupati Tegal  Dra Hj.Umi Azizah yang intinya sebagai berikut 

Bahwa kita harus bersyukur sampai dengan kemerdekaan RI yang ke-72 bangsa Indonesia masih kokoh berdasar pancasila dan UUD 1945, serta Kemerdekaan yang kita rasakan ini hasil kerja keras para pendahulu, pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raga membela tanah air Indonesia sehingga pantasnya kita sebagai penerus bangsa harus bersyukur dengan wujud kerja yang nyata.  Momentum kemerdekaan RI ke-72 dengan  sungguh-sungguh dan penuh penghayatan seakan kita ikut berjuang dalam kemerdekaan, taruhan nyawa demi perjuangan bangsa dengan penuh ketulusan dan keikhlasan.



Tema Indonesia Kerja Bersama dan ini sangat tepat dikaitkan dengan kondisi bangsa saat ini, mari bersama sama membangun bangsa khususnya dibidang hukum dan HAM sebagai tanggung jawab kita dan Indonesia perlu orang yang bekerja pasti profesional dan inovatif. Kumham adalah kesatuan yang tidak dapat dipisahkan sebagai cermin revitalisasi dan reformasi hukum, Kumham menghadirkan kembali negara yang melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman.

Tugas strategis Kumham dalam mengisi pembangunan bangsa tidak ringan dan tidak akan terasa berat apabila kita bersama bekerja bersama dan bekerja profesional secara akuntabel, menjaga kesaktian pancasila menjalankan UUD 45 dan merawat sinergitas mentalitas anak bangsa. Bahkan pidato BunKarno yaitu Apabila dalam seorang masih ada rasa malu dan takut utk berbuat kebaikan maka jaminan tidak akan bertemu kemajuan selangkah pun.

Pukul 12.25 wib Upacara Penyerahan Remisi Umum  kepada Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II.B Slawi oleh Bupati Tegal.

Acara di hadiri oleh ,Wakil Bupati Tegal Hj. Umi Azisah, Sekda Pemkab Tegal Dr. Widodo Joko Mulyono M. Kes,  Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto,S.Sos, Danyonif 407/PK Letkol Inf Abdi Kusnianto, Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo, SIK, Dansatradar 412/Tegal Mayor Lek Nanang Mahfudi Syakur, Pgs Palaksa Lanal Tegal Kapten Laut (P) Subandi, Kalapas Kelas II. B Slawi Bpk. Yan Rusmanto. ( Teguh Andi Sasono )

Laporan Wartawan IMC Tegal Teguh Andi Sasono

Editor Putri

PASANG IKLAN BERKUALITAS HARGA BERSAING (TELP/SMS/WHATSAPP: 0816 405 299)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »