Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Anggota Koramil 15/Karangpucung Turut Amankan Jalannya Karnaval Pembangunan



Cilacap, IMC - Guna menciptakan arus lalu lintas yang aman dan lancar, anggota Koramil 15/Karangpucung Kodim 0703/Cilacap bersama anggota Polsek Karangpucung melaksanakan pengamanan kegiatan Karnaval Pembangunan bertempat di Kantor Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap,  Sabtu (19/08).

Kegiatan Karnaval ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Republik Indonesia yang ke-72 khususnya diwilayah Kecamatan Karangpucung. Kegiatan ini di warnai dengan berbagai lomba karnaval pembangunan yang diikuti oleh Siswa siswi Sekolah mulai dari TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK dan juga untuk Umum.

Untuk mendukung ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas, anggota Koramil 15/Karangpucung bersama anggota Polsek Karangpucung melakukan pengamanan di seputaran jalan yang dilalui oleh rombongan karnaval terutama di simpul-simpul jalan rawan kemacetan lalu lintas.



Sebelumnya pada kesempatan yang sama, Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Yusuf Subagyo pun telah menghimbau kepada seluruh anggota Koramil 15/Karangpucung agar senantiasa bersinergi dengan Polsek, Kecamatan maupun pihak terkait lainnya khususnys dalam kegiatan memeriahkan HUT Republik Indonesia Ke 72 sehingga setiap kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Ini merupakan kewajiban kita untuk turut mengamankan jalannya kegiatan karnaval ini. Untuk itu koordinasi yang baik dengan semua pihak sangatlah penting agar setiap kegiatan berjalan dengan aman dan lancar," tutur Kapten Inf Yusuf Subagyo.

Sementara itu dalam kegiatan Karnaval tersebut juga diwarnai dengan berbagai ornamen sebagai bentuk kreatifitas masyarakat yang ditampilkan dari masing-masing desa dalam arak-arakan karnaval untuk memeriahkan HUT RI Ke 72 sehingga memadati sepanjang jalan utama Kecamatan Karangpucung. Hal ini memancing antusias warga masyarakat untuk menyaksikan jalannya arak arakan karnaval tersebut sehingga di pinggiran jalan utamapun padat dipenuhi warga. 

Namun dengan adanya pengamanan dari anggota Koramil 15/Karangpucung bersama pihak kepolisian, mampu mengatasi situasi tersebut sehingga jalannya kegiatan karnaval permbangunan dan arus lalu lintas jalan utama Kecamatan Karangpucung dapat berjalan dengan aman dan lancar. (Syf/Sty/Pendim0703/Clp)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: