Navigation

Wujud Kepedulian Sosial, Personil Koramil 13/Majenang Donorkan Darah




Cilacap, IMC - Peran serta Babinsa di masyarakat tidak hanya ajakan belanegara tapi juga kegiatan lain termasuk kegiatan bakti sosial. Personel Koramil 13/Majenang melalui Babinsa yang turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah yang digelar oleh
UPT KB,  PP,  dan PA serta Laksana Baru Swalayan di wilayah Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap.

Bhakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Cilacap ini,berlangsung di halaman Laksana Baru swalayan Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Rabu (26/07).
Menurut Danramil 13/Majenang, Kapten Ctp. Rudi Dwianto, kegiatan sosial donor darah yang dilakukan Personel Koramil ini merupakan wujud partisipasi aktif Babinsa dan kepedulian terhadap sesama, serta dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan stok darah bila setiap saat dibutuhkan," terangnya.

Selain itu, kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk lebih mendekatkan TNI dan masyarakat dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.
Sudah menjadi tugas TNI untuk selalu berperan aktif dalam mengamankan dan mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayahnya," imbuh Kapten Ctp. Rudi Dwianto.


Kehadiran dan partisipasi anggota Koramil 13/Majenang dalam donor darah mendapat apresiasi dari pihak petugas PMI Kabupaten Cilacap, "penting bagi kami untuk mengumpulkan darah dari para pendonor guna membantu orang yang membutuhkan darah, kami juga sangat berterima kasih dan bangga terhadap TNI.

Karena setiap ada event sosial donor darah di wilayah Majenang Koramil pasti hadir untuk menjadi peserta,” ungkapnya.
"Semoga melalui kegiatan sosial donor darah ini,  rasa peduli terhadap sesama dapat tumbuh, sehingga dapat tercipta hubungan yang harmonis dalam bermasyarakat." Tuturnya.
(Pendim0703Clp)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: