Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Warga Keluhkan Pelayanan Pembuatan E-KTP



Pekanbaru, IMC - Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) yang begitu lama membuat warga mengeluh, karena sudah hampir satu tahun mengurus KTP Elektronik tetapi belum selesai juga, Kamis (6/7/17).
Seperti yang dialami Ruth, salah seorang gadis muda ini hampir 1 tahun sudah mengurus E-KTP namun belum selesai juga hingga saat ini. Pada saat Ruth datang ke Kantor Camat Marpoyan Damai di jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, beberapa bulan lalu untuk menanyakan perihal progress pembuatan E-KTP nya, ternyata pihak petugas menyampaikan bahwa E-KTP nya belum selesai karena alasan kehabisan blanko.
"Iya, saya sudah hampir 1 tahun mengurus E-KTP saya, tapi hingga saat ini belum selesai juga, beberapa bulan lalu saya datang untuk menanyakan E-KTP saya sudah jadi apa belum petugasnya menjawab belum selesai, alasan mereka bahwa blankonya habis," jelas Ruth kepada IMC Media.
Jawaban yang sama diterima Ruth, saat mempertanyakan nasib e-KTP pada hari ini Kamis (6/7/17), menurutnya, pihak camat akan menghubunginya melalui SMS bila e-KTP nya sudah selesai diproses. Ruth berharap kepada pihak Instansi Pemerintahan Kota Pekanbaru yang terkait untuk meninjau masalah ini agar cepat dapat diselesaikan dan tidak terjadi lagi untuk kedepannya.
"Ini saya barusan dari Kantor Camat untuk menanyakan E-KTP saya sudah jadi apa belum, tapi sampai saat ini belum jadi juga kata, nanti kalau sudah jadi akan dihubungi melalui SMS kata petugasnya, saya harap Instansi Pemerintahan yang terkait dengan masalah ini, untuk dapat mencari solusinya supaya kedepannya tidak seperti ini lagi," jelasnya.
Terpisah seorang warga bernama Jefri juga ternyata merasakan hal yang sama, dia juga udah hampir 1 tahun tapi hingga saat ini belum selesai juga, ia merasa kecewa karena begitu sangat lamanya proses pembuatan E-KTP, dan berharap pemerintah secepatnya untuk mengatasi masalah ini.

"Iyaa, saya udah hampir 1 tahun mengurus E-KTP ini tapi sampai sekarang belum jadi juga, saya harap kepada pemerintah untuk secepatnya mencari solusi atas permasalahan ini, kenapa bisa lama begini," ujar Jefri. (Denni France)
Share
Banner

Adin

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: