Navigation

Tiup Balon Semarakkan Halal Bihalal Prajurit Wijayakusuma Korem 071/Wk

Banyumas, IMC - Permainan tiup balon yang kemudian balon dilepas terbang hingga jatuh sampainya dimana terus diburu prajurit, PNS dan anggota Persit KCK Koorcab Rem 071. Begitu ketemu rimbanya balon tersebut, kemudian ditiup kembali dan dilepas, diburu dan dikejar secara berulang-ulang hingga batas garis finish yang telah ditentukan.

Sembilan regu terdiri dari gabungan prajurit baik Perwira, Bintara dan PNS maupun PNS dan anggota Persit KCK Koorcab Rem 071 ditambah personel Kowad turut meramaikan jalannya lomba kecepatan dan ketangkasan tiup balon Halal Bihalal Korem 071/Wk.

Setiap regu beranggotakan enam personel yang masing-masing personel harus meniup balon dan melepaskannya mulai dari garis batas start yang ditentukan secara bergantian satu persatu personel mulai personel pertama melakukan lomba hingga finish dilanjutkan personel kedua start lomba hingga finish dan seterusnya personel keenam hingga finish.

Aplaus diberikan guna menyemangati peserta lomba baik rekan regu maupun prajurit, PNS dan anggota Persit yang tidak turut serta lomba.

Dengan semangat tinggi, mereka harus dapat menyelesaikan lomba dan harus menjadi yang pertama finish, diselingi canda tawa baik peserta maupun yang menyaksikan membuat semarak suasana.
Begitu pula para PNS putri yang berjibaku tiup balon bersaing dengan Kowad dan anggota Persit, saling adu kecepatan dan ketangkasan.

Lomba tiup balon dan melepaskan kembali balon tersebut untuk prajurit berjarak 25 meter dan untuk PNS putri, Kowad dan anggota Persit berjarak 15 meter.

Siapa cepat dia dapat, ungkapan yang sering terdengar oleh kita. Begitu pula dalam lomba permainan ini, setiap anggota regu yang bermain bagi yang menang hingga garis finish, tiga peserta pemenang satu, dua, tiga diberikan tanda mata dari Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny. Evi Julianti Suhardi.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut semata-mata untuk menyemarakkan suasana dalam rangka Halal Bihalal prajurit, PNS dan Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Dip. Disamping itu juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi, mempererat dan memupuk  soliditas, solidaritas, kebersamaan dan guyub prajurit dan PNS Korem 071/Wk dan jajarannya serta Persit KCK Koorcab Rem 071.

"Kegiatan ini kita lakukan sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi serta sebagai wahana mempererat dan memupuk soliditas, solidaritas serta kebersamaan dan guyub. Sehingga dengan hal demikian, soliditas satuan akan semakin kuat dan mantap, begitupula solidaritas, kebersamaan dan guyub,"  terangnya.

Soliditas, solidaritas, dan kebersamaan serta guyub tidak hanya dalam satuan saja, namun juga dengan komponen bangsa dan elemen masyarakat dimana bertugas dan berada. Sehingga dengan hal seperti ini, selain mewujudkan satuan yang solid dan kuat juga mewujudkan persatuan dan kesatuan bersama komponen bangsa dan elemen masyarakat diwilayah guna tetap tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama. ( Teguh )

Share
Banner

Adin

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: