Navigation

Terjun Payung dan Aksi The Jupiter Aerobatic Ramaikan Hari Bakti TNI AU Ke-70




Banyumas, IMC - Aksi The Jupiter Aerobic dan terjun payung pukau ribuan masyarakat Banyumas, Minggu (23/7) di Alun-alun Kota Lama Banyumas.

The Jupiter Aeribic, tim pesawat aerobatic pertama di Asean milik TNI AU menghiasi langit cerah Banyumas.


Kasau Marsekal TNI Hadi Thahjanto saat melihat secara langsung aksi tersebut menyampaikan tim akrobatik udara tersebut merupakan yang pertama di Asean. Ia mengatakan, tim aerobatic tersebut merupakan kebanggaan Indonesia, karenanya masyarakat berhak menikmatinya.

"Masyarakat Banyumas juga harus tahu bahwa kita mempunyai tim aerobatic yang sudah mendunia. Di Asean hanya ada satu yakni Indonesia. Itu adalah bagian dari kebanggaan kita bangsa Indonesia, sehingga masyarakat harus dapat menikmatinya. Pesawat itu merupakan pesawat milik rakyat dan karenanya masyarakat harus dapat menikmatinya," kata Kasau kepada wartawan saat menyaksikan aksi para penerjun TNI AU.


Pesawat aerobatic tersebut, diterbangkan dari Yogyakarta. Disamping atraksi aerobatic, pergelaran Hari Bakti TNI AU Ke-70 tersebut juga diramaikan terjun payung oleh prajurit Paskhas TNI AU. Para prajurit Paskhas TNI AU yang akan terjun payung diberangkatkan dari bandara Tunggu Wulung Cilacap sebanyak 30 prajurit dari ketinggian 3000 kaki.


27 prajurit melaksanakan terjun bebas dan 3 prajurit membawa bendera Merah Putih, bendera TNI AU dan Pemkab Banyumas.


Laporan Wartawan IMC Teguh Andi Sasono
Editor : Ifudo
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: