Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Sebanyak 118 Siswa SMA NU Mendapat Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Oleh Danramil


Tegal, IMC - Danramil 12/Jatinegara Kapten Inf. Agus Kuntoro memberikan materi  wawasan kebangsaan dan PBB kepada 118 siswa/siswi kelas 10 dan 11 SMA NU Ma’arif Jatinegara, Tegal, Senin (24/7/17).


Kegiatan diawali dengan sambutan kepala sekolah yang diwakilkan oleh bagian kesiswaan Bpk. Inamul Auva dalam sambutan diisampaikan ucapan terima kasih kepada pihak koramil atas kegiatan wawasan kebangsaan di sekolah.

Wawasan kebangsaan di sekolah SMA NU Maarif sudah dilaksanakan melalui upacara bendera hari senin dan upacara lainya yang berhubungan dengan peringatan hari kebesaran sejarah bangsa Indonesia.


Pemberian materi oleh Danramil disampaikan tentang pemahaman bela negara dan cinta tanah air pengertian cinta tanah air adalah perasaan yang timbul dari dalam sanubari seorang warga negara untuk mengabdi dan memelihara membela, melindungi tanah airnya dari segala ancaman dan gangguan, sikap cinta tanah air seorang siswa siswi dapat di tunjukan dengan belajar tekun, berbakti kepada nusa bangsa serta orangtua dan guru. selain kegiatan teori wawasan kebangsaan dilanjutkan materi lapangan yaitu PBB untuk menanamkan kedisiplinan masing masing siswa/siswi.  (Teguh Andi Sasono)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: