Navigation

Prajurit dan PNS Kodim 0712/Tegal Jalani Tes Urin




Tegal, IMC - Kodim 0712/Tegal melaksanakan Tes Urine kepada seluruh anggota militer dan PNS, dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran Narkoba, kegiatan tes urine ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat anggota yang menggunakan obat-obatan terlarang. pelaksanaan tes urine di ikuti seluruh anggota di jajaran tanpa terkecuali.


Dandim 0712/Tegal, Letkol Kav Kristiyanto S.Sos, melalui Kasdim Tegal Mayor Inf Sugihartono mengungkapkan, tes urine sebagai wujud penekanan pemerintah dan TNI terkait pemberantasan narkoba.

Juga sebagai sarana antisipasi penggunaan barang haram tersebut di lingkungan lembaga pertahanan negara. “Ini juga sebagai bentuk keseriusan kami dalam memerangi narkoba,” ungkap dia.

Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto  juga menyampaikan bahwa Kegiatan Tes urine yang di ikuti oleh seluruh anggota Militer dan PNS Kodim ini di laksanakan di lapangan apel Makodim secara mendadak ini di harapkan hasil yang di dapat dapat maksimal dan tanpa ada rekayasa

” Jika terbukti hasil dari rangkaian kegiatan tes urin ini terdapat anggota kami yang positif menggunakan obat-obatan terlarang itu maka sanksinya mereka akan ditindak tegas sampai dengan pemecatan, ” tegasnya

Dandim Tegal memastikan hingga detik ini tidak ada satupun anggotanya yang terbukti terlibat dalam peredaran maupun pengunaan Narkoba. Sedangkan Tes urine akan terus dilakukan tanpa ada pemberitahuan, agar prajurit terhindar dari obat-obatan terlarang sehingga tetap bisa menjaga keutuhan NKRI tanpa ganguan Narkoba.

Pasi I/Intel Kodim 0712/Tegal juga mengatakan tes urine yang dilakukan ini adalah upaya untuk mencegah, mencari, membasmi, dan membersihkan lingkungan TNI AD, khususnya Kodim 0712/Tegal dari narkoba”Jelas Kapten Inf Radiyono

Sementara itu Dansubpom IV/1-3 Tegal Kapten Cpm Heriyanto dan dinkes Rumkit Tingkat IV Tegal  mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada anggota TNI jajaran Kodim 0712/Tegal yang telah tertib menjalankan tes urine dengan baik.

“Seluruh prajurit dan PNS Kodim 0712/Tegal memang berkomitmen dalam memberantas dan penyalahgunaan Narkoba jenis apapun. Terbukti dari hasil pemeriksaan urine, semuanya negatif, ” ungkapnya. ( Teguh Andi Sasono )
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: