Navigation

Peserta Didik SMK Kesdam IV/Dip Harus Disiplin dan Taat Hukum


Magelang, IMC - SMK Kesdam IV/Diponegoro melaksanakan upacara penutupan sekaligus pembukaan pendidikan peserta didik baru tahun pelajaran 2017/2018, bertempat di lapangan Rumah Sakit TK II dr. Soejono Magelang (18/7/2017).

Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr. Nana Sarnadi, SpOG mengatakan, belajar di SMK Kesdam IV/Diponegoro memiliki ciri khusus dalam bidang disiplin dan taat pada hukum.

Diharapkan peserta didik akan menjadi terampil, berprestasi, profesional dan memiliki disiplin yang tinggi. Dengan demikian para siswa mampu berkompetisi dalam melaksanakan tugas sebagai tenaga kesehatan.

Dijelaskan, bahwa tahun ini SMK Kesdam IV/Diponegoro meluluskan sebanyak 118 siswa. Sedangkan yang dilantik terdiri dari 68 siswa program Keperawatan, dan 40 siswa program Analisis Kesehatan, serta 10  orang tugas belajar militer.


Tuntutan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakan  menjadi tantangan bagi tenaga kesehatan untuk dapat meningkatkan kualitasnya.

“Siswa SMK Kesdam IV/Diponegoro dituntut untuk meningkatkan pelayanan kesehatan melalui pendidikan dan pelatihan, karena masyarakat semakin paham hak dan kewajibannya dalam pelayanan kesehatan”, ungkap Kakesdam.
Pada upacara tersebut juga  pelepas dan penyemattanda peserta didik baru oleh Kakesdam. (  Teguh Andi Sasono )
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: