Navigation

Pagi Setelah Subuh, Koramil 15/Karangpucung Gerudug Kantor Polsek

Cilacap, IMC - Personel Koramil 15/Karangpucung dipimpin Danramil Kapten CTP. Rudi Dwianto gerudug kantor Mapolsek Karangpucung.
Setelah waktu subuh, Serda Ali Muchtar anggota Babinsa Koramil 15/Karangpucung mendatangi Mapolsek Karangpucung,

Dalam rilisnya Danramil 15/Karangpucung, Sabtu (01/07/2017) mengemukakan, terkait informasi adanya warga Desa binaan atas nama Usman bin Kariman ( 26 ) pekerjaan tani, agama Islam,  warga Desa Pengewaren, Kecamatan Karangpucung ditangkap Polsek karena dicurigai jaringan terorisme.
Serda Ali Muchtar selaku Babinsa desa setempat mendengar peristiwa tersebut terkejut warga desa binaannya ditangkap Polsek.

Mengetahui peristiwa ini Babinsa Serda Ali Muchtar bertanggung jawab atas permintaan warga untuk dibebaskan. Saat Babinsa mendatangi Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Karangpucung diterima anggota Piket Aiptu Ikwan, dan terduga teroris sudah ditahan. Karena Aiptu Ikwan menyapaikan istirahat lepas patroli malam dan tidak berani diganggu, Babinsa diterima langsung oleh Kapolsek AKP Moro Priyadi, SH. yang terbangun tidur dengan pakaian seadanya.

Dengan situasi dan kondisi yang darurat, Kapolsek menyampaikan akan mengecek anggotanya,
Karena Babinsa Serda Ali mendesak, sehingga Kapolsek dan anggota Polsek Karangpucung panik, " Pagi - pagi ada anggota TNI Koramil ngamuk," ujar Kapolsek AKP Moro Priyadi, SH.


Dalam kondisi kepanikan Polsek Karangpucung, datang Danramil 15/Karangpucung Kapten CTP Rudi Dwianto meminta agar Kapolsek segera melepas warga masyarakat desa binaannya yang ditahan.  karena Kapolsek masih bingung dan panik serta akan mengecek anggotanya,  Danramil meminta Kapolsek persuasif. AKP Moro Priyadi, SH langsung berkoordinasi. Di tengah suasana tegang itu, tiba-tiba Kapten CTP Rudi Dwianto beserta anggota  berteriak " Selamat HUT Bhayangkara Ke 71".

Suasana yang semula tegang pun berubah menjadi cair. Kapolsek dan anggota lainnya mengaku terharu dengan "insiden" tersebut. Sebab, selama puluhan tahun berdinas di Polsek Karangpucung baru ini diberi kejutan oleh Koramil 15/Karangpucung.

Komandan Koramil 15/Karangpucung Kapten CTP Rudi Dwianto mengatakan, kegiatan ini sengaja direncanakan untuk memberikan kejutan anggota Polsek Karangpucung.
Pecahlah kegembiraan bersama anggota Koramil dan Polsek Karangpucung "ini sebagai suprise dari Kami anggota Koramil kepada rekan Polsek yang merayakan HUT Bhayangkara ke 71 tahun 2017 dan sebagai bentuk hubungan kami antar istansi harmonis khususnya TNI dan Polri
Dirgahayu Hari Bhayangkara ke 71 "BHAKTIMU POLISIKU"
(Pendim0703Clp)

Share
Banner

Adin

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: