Navigation

Arus Balik 2017, Penumpang KA di Malang Meningkat Signifikan

Malang, IMC - Di Malang, arus balik dengan menggunakan armada Kereta Api (KA) mengalami kenaikan yang cukup signifikan yaitu 5.100 penumpang.

Hal ini dikatakan Suprapto Kepala Stasiun Kereta Api Kota Baru Malang, ketika ditemui di ruangannya, Sabtu (1/7/2017) kemarin.

“Ini penumpang arus balik masih sangat banyak. Saat ini yang sudah kami data sebanyak 5.100 penumpang. Akan bertambah lagi jumlahnya,” katanya.


“Untuk mengantipasi keamanan, kami bekerjasama dengan pihak TNI, Polri. Dan kami benar-benar memberikan pelayanan yang terbaik,” sambungnya lagi.

Dijelaskannya, tiket pembelian secara online sudah terjual habis. Sehingga dianjurkan bagi penumpang KA yang hendak bepergian, sebaiknya harus membeli tiket sebelum jadwal keberangkatan.

“KA Gajayana itu menampung 400 penumpang. Dan rata-rata itu penumpang dari Malang yang akan ke Jakarta. Mungkin mereka berlibur di Malang sewaktu libur Idul Fitri kemarin, sehingga mereka barusan mau pulang ke Jakarta,” katanya menjelaskan.

Ditanya, apakah penumpang KA yang sakit? “Ada. Cuman sakit yang ringan saja. Seperti sakit kepala, sakit perut. Kalau sakit berat, tidak ada,” kata lelaki murah senyum dan rendah hati ini.

Sebagai pimpinan, dirinya selalu terbuka dengan semua pihak. Dan dijelaskan pula pihaknya membuka posko pelayanan mudik dan arus balik sejak 15 Juni hingga 7 Juli 2017 dengan dibantu petugas Polri, TNI, dan Pramuka.

Secara terpisah, Pusparani petugas posko kesehatan KA Kota Malang, ketika ditemui di ruangannya mengatakan, jumlah pasien KA sejak mudik hingga arus balik yang sakit berjumlah 6 orang.
“Sampai hari ini (Sabtu, 1/7/2017) hanya 6 orang saja yang sakit. Itu sakitnya ringan yakni sakit perut, sakit kepala, dan diare. Sedangkan sakit berat sampai dibawa ke RS, tidak ada. Karena kami selalu sigap dengan memberikan pelayanan,” kata Puspa, demikian panggilannya.


Sesuai pantauan wartawan di lapangan sejak Sabtu (1/7/2017) sampai Rabu (5/1/2017) hingga berita ini diturunkan, terlihat masih sangat banyak penumpang arus balik yang turun dan naik di KA Kota Malang.  

Dan juga tampak petugas keamanan dari Polri dan TNI serta dibantu Pramuka, yang berjaga-jaga di seputaran stasiun Kota Malang dengan ikut membantu para penumpang yang turun dan hendak bepergian dengan KA. (Felix)






Share
Banner

felixianus ali

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: