Navigation

Luar Biasa! UPMB UNITRI Rekrut Maba Gelombang Pertama Sebanyak 1.288 Orang

Malang, IMC---  Luar biasa! Akhirnya, kerja keras yang disertai doa, membuahkan hasil. Kini, hasil itu sudah bisa dinikmati bersama.

Adalah Unit Penerimaan Mahasiswa Baru (UPBM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang, kini boleh berbangga dengan bekerja keras yakni telah berhasil merekrut mahasiswa baru (Maba) pada gelombang pertama Tahun Ajaran Baru 2017/2018 sebanyak 1.288 orang. Kini, mahasiswa baru itu sementara melakukan pendaftaran ulang dengan mendatangi langsung UPBM UNITRI.

Hal ini disampaikan oleh Dr. Totok Sasongko, MM selaku Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UNITRI, ketika ditemui di UPBM, Rabu (12/7/2017) kemarin, sekitar pukul 11.00 WIB.


“Mahasiswa baru yang sudah mendaftar di gelombang pertama sebanyak 1.228 orang. Mereka awalnya mendaftarnya secara online. Kini, mereka sudah datang langsung ke sini (UNITRI, red) untuk pelunasan administrasi dan sebagainya. Termasuk mencari kosan,” kata Dekan Totok, yang ditemani Sekretaris UPBM Wahyu Widodo, S.Pd., M.Pd.

“Untuk gelombang kedua, saat ini lagi dalam proses pendaftaran. Semuanya mendaftar lewat online. Kami terus mencari calon mahasiswa-mahasiswi yang akan mendaftar ke UNITRI. Kami terus bekerja keras, agar kuota yang diinginkan bisa terisi,” sambungnya lagi.

Disinggung mengenai ditambahnya lagi satu fakultas yakni fakultas ilmu pendidikan yang di dalamnya terdapat program studi Biologi, PGSD, dan Matematika, Totok, demikian panggilannya, mengatakan, “untuk program studi Biologi, sudah terisi 1 kelas yakni sudah terisi 40 mahasiswa baru. Dan untuk program studi PGSD dan Matematika, belum ada mahasiswa baru yang mendaftar. Artinya, untuk ketiga program studi ini baik PGSD, Biologi, dan Matematika, memang kami dari panitia UPBM menargetkan 80 orang untuk 3 kelas saja. Tetapi kami juga tidak menutup kemungkinan, bahwa bisa melebihi target itu. Karena saat ini masih dibuka gelombang kedua dan ketiga. Kami tetap optimis bahwa semua kuota pasti terisi,” ungkap Totok, dengan ekspresi optimis.

“Masih ada 40 beasiswa bebas SPP yang dikhususkan untuk program studi PGSD dan Matematika. Jadi, buruan mendaftar bagi mahasiswa baru yang akan memilih PGSD dan Matetika,” tambah Wahyu Widodo, sekretaris UPBM.


Dekan Totok menjelaskan, tahun lalu (2016, red) pihak panitia dari UPMB UNITRI bisa memperoleh  mahasiswa baru mencapai 1.300 orang. Kini, di tahun 2017, UPBM kembali menaikkan target 1.500 mahasiswa baru yang akan menempuh perkuliahan di UNITRI.

Disinggung lagi mengenai siapa yang menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dan di mana ruangannya nanti?

Dengan penuh semangat, Dekan Totok menyatakan, “Untuk dekan sudah ada yaitu Dr. M. Rifai, SE., MM. Dan ruangannya itu di sebelah Fakultas Ekonomi. Masing-masing Ketua Program Studi (KPS) juga sudah ada yakni KPS Prodi Biologi adalah Nugroho Aji Prasetiyo, S.Pd., M.Pd; KPS Prodi Matematika adalah Nila Kartika Sari, S.Pd., M.Pd; dan KPS Prodi PGSD adalah Kardiana Metha Rozhana, S.Pd., M.Pd. (Felix)




Share
Banner

felixianus ali

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: