Latihan Teknis Intel Pertajam Kemampuan Intelijen Prajurit Kodim 0703/Cilacap



Cilacap, IMC - Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf.  Ahmad Rofiq Alfian, memimpin rapat terkait dengan rencana pelaksanaan  Latihan Teknis Intelijen (Latnis Intel) Kodim 0703/Cilacap Triwulan III TA. 2017, bertempat di Ruang Data Makodim 0703/Cilacap, Jum'at (14/07).

Kegiatan ini diikuti oleh Pasi Intel Kodim 0703/Cilacap selaku Danlat, para Koordinator Materi maupun para pendukung pelaksanaan Latnis Intel. Hal ini bertujuan agar pelaksanaan Latnis Intel yang rencananya akan dilaksanakan selama 5 hari besok, berjalan dengan baik.

Pasi Intel Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf. Taryun selaku Komandan Latihan memaparkan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Teknis Intelijen Kodim 0703/Cilacap baik susunan organisasi, materi latihan maupun mekanisme latihan dihadapan Kasdim dan koordinator materi serta para pendukung pelaksanaan Latnis Intel TW III tahun 2017. Rencananya latihan ini akan digelar selama 5 hari kedepan sejak Senin tanggal 17 Juli 2017 hingga 21 Juli 2017 dan diikuti segenap Prajurit Kodim 0703/Cilacap yang memiliki kualifikasi Bidang Intelijen. Adapun materi terdiri dari Pengamanan, Penyelidikan dan Penggalangan dan administrasi Intel. 


Sementara itu,  Komandan Kodim 0703/Cilacap melalui Mayor Inf Rofiq Alfian selaku Wasevlat pelaksana kegiatan, menjelaskan bahwa kegiatan Latnis Intelijen Kodim 0703/Cilacap merupakan Program dari Komando atas yang wajib dilaksanakan. Hal ini bertujuan untuk mempertajam kemampuan Intelijen bagi Prajurit yang memiliki kualifikasi Intel sesuai dengan bidangnya. 

" Anggota Kodim 0703/Cilacap selaku insan intelejen perlu dibekali pengetahuan yang cukup didalam menghadapi permasalahan sosial yang timbul di wilayahnya, agar tugas-tugas satuan intelijen di lapangan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan harapan pimpinan atas." terang Kasdim 

Terkait dengan paparan tersebut, Ia menilai bahwa paparan RGB latnis Intelijen sudah lengkap, namun hendaknya paparan tersebut dibuat sebaik mungkin karena hal ini menjadi dasar pelaksanaan Latnis Intel. Ia juga menjelaskan bahwa tugas intelijen tanpa pendidikan dan pelatihan yang baik maka tugas pokok intelijen tersebut tidak mungkin dapat terwujud dengan baik. 

" Melalui latihan ini diharapkan setiap insan intelijen waspada dan peka terhadap perkembangan lingkungannya dan mampu mengaplikasikan di lapangan sehingga setiap kejadian yang akan timbul diwilayahnya dapat diketahui sehingga mampu dideteksi dini, dicegah dan diatasi," pungkas Kasdim Mayor Inf. Rofik Alfian. (red/Pendim0703/Clp).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال