Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Koramil 06/Kesugihan Pantau Dan Amankan Aksi Demo Damai Warga


 

Cilacap, IMC - Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Agus Sudarso beserta 4 orang anggota bersam anggota Polsek Kesugihan dan Satpol PP Kecamatan Kesugihan pantauan dan amankan aksi demo damai yang dilakukan warga masyarakat Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan, Senin (10/7/17) kemarin.

Kurang lebih 350 orang warga masyarakat Desa Kesugihan Kidul yang dipimpin oleh Muadibul Umam sebagai Korlap melaksanakan aksi demo damai yang dilaksanakan di depan Kantor Balai Desa Kesugihan Kidul, aksi demo  dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Menurut Danramil 06 / Kesuguhan Kapten Inf. Agus Sudarso, Aksi demo damai dilakukan karena kurangnya transparansi dan diduga adanya penyelewengan anggaran yang dilakukan oleh Ahmad Munawir, S.H selaku Kepala Desa dalam pengelolaan dana dana  desa.

"Tuntutan para pendemo diantaranya menuntut agar Kades Kesugihan Kidul Ahmad Munawir turun dari jabatannya, serta kurangnya transparansi tentang pengelolaan bengkok perangkat desa yang berhenti, dana tapak tower sutet, dana kopensasi jalur sutet, dana kopensasi bengkok yang terkena jalur sutet, 18 unit mesin pompa air dari dinas pertanian diharapka dibagikan kepada kelompok tani jangan disipan di kantor balai desa, selain itu, masalah pembangunan infrakstutur dan tuntutan pembangunan lapangan sepak bola agar di bangun di dusun gunung batur," ujarnya.


Saat itu, para pendemo diterima langsung oleh Kades Ahmad Munawir, S.H dan anggota BPD, Kades Kesugihan Kidul, pada kesempatan tersebut tidak bisa menjelaskan apa yang menjadi tuntutan warga dan terindikasi  salah.

Para pendemo mebubarkan diri setelah  anggota BPD melaksanakan rapat yang menghasilkan berita acara mendukung aspirasi warga masyarakat untuk memperhentikan Kades Kesugihan Kidul Ahmad Munawir, S.H dan mengusulkan kepada Bupati Cilacap untuk menurunkan Kades Kesugihan Kidul Ahmad Munawir SH. (Pendim0703Clp)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: