Navigation

Kodim 0703/Cilacap dan TNI - AL Patroli Bersama




Cilacap, IMC - Tim gabungan TNI Kodim 0703/Cilacap bersam LANAL Cilacap dengan patroli terus melakukan pencarian narapidana  yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Permisan, Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (09/07).

Hingga saat ini, Tim gabungan masih melakukan pencarian dengan patroli di Pulau Nusakambangan dan lokasi lain yang diduga tempat persembunyian napi yang kabur itu.

Pihak Lapas sudah memperketat penjagaan terutama di jalur masuk dan keluar Pulau Nusakambangan dengan melibatkan anggota Kepolisian dan Kepolisian Subsektor Nusakambangan.

Selain itu, tim gabungan juga melakukan pemeriksaan sejumlah lokasi di sekitar perairan Pulau Nusakambangan yang bisa digunakan sebagai tempat untuk bersandar perahu.

Tim gabungan akan melanjutkan pencarian dengan melibatkan jumlah anggota TNI AD dan TNI AL, agar seorang napi yang kabur itu segera bisa ditangkap kembali. Kapal patroli TNI AL Lanal Cilacap  juga diturunkan untuk menyisir wilayah perairan yang diduga menjadi jalur keluar-masuk Pulau Nusakambangan.


Selain sebagai pengamanan wilayah, patroli ini dilaksanakan sebagai pengamanan pulau terluar Indonesia di bagian selatan yang berbatasan dengan Australia.

Kodim mengerahkan pasukan siaga yang tergabung dengan LANAL Cilacap. 

Tim tersebut menyisir ke pinggir Pulau Nusakambangan. Terutama menyisir di lapas-lapas yang ada di pulau Nusakambangan.

Dengan berjalan kaki, dua tim ini melakukan patroli, mulai dari Dermaga Sodong Nusakambangan, sampai lapas terakhir di Lapas Permisan. Tidak hanya itu, mereka juga melakukan patroli di lokasi lainnya di sekitar Nusakambangan. (Sty-Pendim0703Clp)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: