Kasau Membuka Kegiatan Bakti Sosial TNI AU Di Banyumas



Banyumas, IMC - Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Hadi Thahjanto membuka kegiatan karya bakti dan bakti sosial dalam rangka Hari Bhakti TNI AU Ke-70, Minggu (23/7) di Alun-alun Kota Lama Banyumas.

"Banyumas dipilih sebagai tempat pelaksanaan karya bakti dan bakti sosial dalam rangka Hari Bhakti TNI AU Ke-70 karena Banyumas merupakan sebagai salah satu tempat yang bersejarah dalam perjuangan memperebutkan kemerdekaan Indonesia. Yakni peristiwa pada 29 Juli 1947 yang pada tanggal tersebut terjadi dua peristiwa bersejarah yakni penyerangan di tiga tempat oleh kadet-kadet dari Yogyakarta untuk menyerang Semarang, Ambarawa dan Salatiga," terangnya.


Dari penyerangan tersebut, lanjutnya. Dapat dilaksanakan dengan baik walaupun dengan peralatan sederhana. Pada sore harinya, akibat dari penyerangan tersebut. Pesawat Dakota VT-CLA yang membawa obat-obatan dari Malaka ke Indonesia ditembak jatuh pesawat Belanda.

Karenanya, terkait hak tersebut. TNI AU menarik semangat yang telah dilakukan para pendahulu bangsa Indonesia karena ingin terus mendarmabaktikan kepada seluruh masyarakat Indonesia terhadap apa yang sudah dirasakan selama ini.


Dan oleh karenanya, TNI AU melaksanakan kegiatan-kegiatan dengan memilih daerah yang membutuhkan pembangunan fisik dan TNI AU pun dapat mendarmabaktikan di sektor-sektor kesehatan termasuk mendukung program-program pemerintah dalam pemberantasan narkoba.

"Kami juga mendukung program pemerintah untuk memberikan pengetahuan dan pelayanan kesehatan khususnya IVA test dan yang paling penting bagaimana kita menyiapkan generasi penerus bangsa seperti memperhatikan kegiatan paud. Sebetulnya generasi Indonesia adalah generasi cerdas dan pintar, kita mulai didik mereka ketika mereka masih bayi atau kita berikan tempat belajar di Paud," terangnya.

"Kegiatan yang kita laksanakan tersebut merupakan bentuk realisasi dari Hari Bhakti TNI AU. Dan di setiap peringatan Hari Bhakti di tiap tahunnya, hanya ada satu daerah yang dipilih sebagai lokasi kegiatannya dan pemilihannya berdasar survei," jelasnya.

Hari Bhakti TNI AU Ke-70 Tahun 2017, selain melaksanakan pembangunan fisik berupa pembuatan jalan dan RTLH, juga pembangunan mental spritual masyarakat dengan dilaksanakannya kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang bela negara dan narkoba serta penyampaian informasi bagaimana menjadi prajurit TNI AU dan tentang TNI AU, serta bakti sosial berupa pengobatan massal dan khitan massal.

Laporan Wartawan IMC Teguh Andi Sasono

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال