Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Jabatan Anggota Sakawira Kartika Koramil 03/Kroya Diserahterimakan




Cilacap - Bati Wanwil Kodim 0703/Cilacap Serka Tarjono  pimpin penututupan serah terima jabatan anggota sakawira kartika dari angkatan VIII ke angkatan IX bertempat di lapangan Tugu, Kecamatan Kroya, Kabupaten Vilavap, Minggu ( 09/07 ).

Setelah mengikuti serangkaian kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 7 hingga 9 Juli 2017, mulai dari upacara pembukaan yang dibuka oleh Serka Didik Prastowo. Berbagai kegiatan yang meliputi, pengambilan air suci dari 10 sumur di 10 Desa yang ada diwilayah Kecamatan Kroya dengan berjalan kaki, Bhakti sosial dilingkungan Makoramil, serta pengetahuan dan pembekalan materi tentang Saka Wirakartika, dan dilanjutkan pengecekan dan penyerahan infentaris perlengkapan kesakaan, akhirnya pada hari Minggu tanggal 09 Juli 2017 pukul 11.00 wib dilaksanakan penutupan.


Dalam Sambutannya Bati Wanwil Serka Tarjono menyampaikan ,"Ucapan terimakasih atas terselengaranya kegiatan upacara penutupan serah terima ini, ditekankan kepada para peserta supaya selalu menjaga kesehatan dan keamanan disetiap kegiatan latihan. Selain itu, Ia berharap kepada seluruh anggota sakawira kartika Koramil 03/Kroya baik angkatan 8 maupun 9 selalu meningkatkan dan berlatih dengan sebaik- baiknya, serta menjaga dan merawat barang-barang yang menjadi infentaris di tiap-tiap kesakaan dengan baik dan benar.

Selain itu, Saka Wira Kartika  merupakan sebagian generasi muda dengan kemampuan ketrampilan serta berkepribadian luhur dengan semangat cinta tanah air maka diharapkan dapat mewujud‎kan potensi wilayah yang disiapkan sebagai komponen cadangan, yang merupakan motor penggerak dalam meningkatkan semangat patriotisme dan nasionalisme dikalangan generasi muda dalam mengisi pembangunan masa depan bangsa dan negara Indonesia.

Peran Kodim 0703/Cilacap diharapkan memunculkan generasi muda yang dapat menjadi suri tauladan dalam aktivitas dilingkungan guna mendukung pembangunan sumber daya manusia unggulan yang ditujukan bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.(Sty-Pendim0703Clp)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: