HUT Ke-71 Bhayangkara Polres Banyumas



Banyumas, IMC - Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi pada Senin (10/7) menghadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-71 Polres Banyumas di Alun-alun Purwokerto.

Bertindak selaku Irup Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-71 dengan tema "Dengan semangat profesionalitas modernisasi Polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan".


Turut hadir dalam upacara tersebut, Bupati Banyumas Ir.Ahmad Husein beserta Forkopimda Banyumas dan SKPD Banyumas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, LVRI, Ormas, pelajar, Persit KCK, Dharma Wanita, Bhayangkari serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Irup Kapolres Banyumas menyampaikan amanat tertulis Presiden RI Ir.H.Joko Widodo, atas nama negara dan pemerintah berterima kasih dan apresiasi atas kerja keras Polri dalam menjaga kamtibmas sehingga masyarakat merasa aman dalam melaksanakan ibadah Ramadhan, lalu lintas mudik lebaran juga lancar, angka kecelakaan turun drastis dan juga harga sembako stabil.


Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh komponen masyarakat yang sudah membantu tugas Polri.

"Kedepan dukungan seluruh elemen bangsa diperlukan karena tantangan yang dihadapi Polri akan semakin berat, fenomena globalisasi, demokratisasi dan kemajuan TI pasti mempengaruhi situasi kamtibmas khususnya terorisme yang menjadi benalu bagi persatuan," terangnya.

"Selain terorisme, perdagangan narkoba, perdagangan manusia, penyelundupan senjata dan cyber crime juga mengancam masa depan bangsa. Karena itu, mereka harus dikejar dan dihancurkan," tambahnya.

"Polri juga perlu mempersiapkan diri untuk mengamankan Pilkada serentak Tahun 2018 dan Pemilu Legislatif serta Pilpres Tahun 2019, agar potensi kerawanan yang ada tidak berkembang menjadi konflik sosial yang meluas," lanjutnya.


Pada kesempatan yang sama, Presiden dalam amanatnya menekankan agar Polri untuk memperbaiki manajemen internalnya untuk menekan budaya negatif, korupsi dan arogansi kewenangan.

"Saya selaku Kepala Negara selalu berkomitmen untuk mendukung terbentuknya Polri yang kuat, handal dan profesional. Supaya tugas Polri untuk menjaga stabilitas kamtibmas, menegakkan hukum dan sebagai Linyomyan dapat dilaksanakan secara optimas," jelasnya.

Upacara Hari Bhayangkara Ke-71 Polres Banyumas, diikuti peserta dari unsur TNI, Polri, PNS Polres Banyumas, Satpol PP Pemkab Banyumas, Dishub, Damkar, TRC, BPBD, PMI, Senkom, Saka Bhayangkara dan Ormas.

Disamping menggelar upacara, juga dilaksanakan penyerahan penghargaan Bintang Bhayangkara Narariya kepada personel Polres Banyumas. Serta penyerahan piala lomba siskamling tergiat tingkat Polres Banyumas.

Pada penyerahan piala dan piagam lomba siskamling tergiat tingkat Polres Banyumas, Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi secara langsung menyerahkan piala dan piagam kepada para pemenang diikuti Bupati Banyumas beserta Forkopimda Kabupaten Banyumas. ( Teguh Andi Sasono )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال