Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Diklat Calon Jaksa Ramaikan HUT-HBA ke-57 yang Berlangsung Di Kejagung



Jakarta, IMC – Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan 1 dan 2,dan seluruh Peserta Diklat Pembentukan Jaksa ( PPPJ ) angkatan 74 tahun 2017 ramaikan perayaan  Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 57 tahun, di lapangan Apel Kejagung, Jakarta Selatan,Sabtu ( 22/7/17 )
Jaksa Agung HM. Prasetyo dalam sambutannya pada upacara peringatan HBA menyampaikan bahwa, tema HBA yakni “Satu Hati, Satu Sikap, Satu Hati untuk negeri”
Jaksa Agung mengatakan, dalam tema besar tersebut dilandasi pemikiran yang berintegritas, merupakan landasan yang esensial bagi aparatur kejaksaan dalam melaksanakan tugas.
“Dalam hal ini Tingkatkan Integritas, Profesionalisme dan Disiplin Diri Menuju Kejaksaan Yang Mumpuni, Mandiri Dan Terpuji," kata Jaksa Agung.
Dilanjutkannya, di hari yang penuh suka cita ini, marillah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hanya atas limpahan rahmat, karunia perlindungan, kekuatan, petunjuk dan bimbingan-Nya kita masih diberi kesempatan berkarya.
“Menjalankan pengabdian bagi bangsa dan negara, yang saat ini bersama-sama kita dapat memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-57, tanggal 22 Juli tahun 2017 ini.” Ujarnya.
Diterangkannya, Hari Bhakti Adhyaksa Tahun 2017 kali ini mengangkat tema besar dan penting, yang masih sejalan dengan tema peringatan Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia Tahun 2017 yakni “72 Tahun Indonesia Kerja Bersama”.
“Saya menilai kedua tema tersebut memiliki spirit yang sama, tentang perlu diwujudkannya sebuah harmoni dalam bingkai kebersamaan, yang merupakan prinsip utama dan harus dimiliki di tengah keberagaman dan kebhinekaan kehidupan berbangsa dan bernegara agar senantiasa bersatu padu, saling melengkapi, bahu-membahu, satu tujuan, satu sikap, satu hati dan seirama dalam sebuah orkestrasi memainkan Lagu Kebangsaan dan Lagu Korps yang indah, nyaring dan sempurna," katanya
Pada kesempatan ini, Lanjutnya, saya ingin memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada saudara-saudara yang telah bekerja keras penuh integritas dan telah mengangkat citra, nama baik institusi kita.
“Karena syukur alhamdulillah berkat upaya dan kerja keras bersama kita selama ini, telah membuahkan hasil yang cukup menggembirakan, antara lain dengan diperolehnya penilaian dan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, dan predikat B dalam hal pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang diberikan oleh Kementerian PAN-RB,” terangnya.
Selain itu, masih ada hal lain yang cukup membanggakan adalah, adanya pengakuan dari lembaga penggiat anti korupsi bahwa selama rentang waktu 2016-2017, Kejaksaan dinyatakan lebih banyak melakukan penyidikan, dan berhasil mengungkap perkara korupsi dibandingkan lembaga penegak hukum lainnya.
Akhirnya, “Saya ucapkan Selamat disertai doa dan harapan semoga semakin baik, kuat dan Jayalah Korps Adhyaksa, sejak awal perjalanan usia dan kiprahnya hingga saat ini, semoga pula Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan, rahmat dan ridhaNya kepada segenap Keluarga Besar Adhiyaksa," tandasnya.
Turut hadir Plt.Wakil jaksa Agung,para Jaksa Agung Muda,Plt Kaban Diklat dan Staf Ahli jaksa Agung,Kajati DKI,mantan Jaksa Agung Hendaraman Supandji,sejumlah manatan Wakil jaksa Agung dan mantan Jaksa Agung Muda,dan seluruh jajaran Kejaksaan Agung,Badan Diklat,Kejati DKI,peserta Diklat Pim tingkat IV angkatan 1 dan 2 serta Pendidikan Pembentukan Jkasa ( PPPJ ) angkatan 74 tahun 2017.( Muzer)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: