Navigation

Danrem 071/Wk Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Reg Ke-99 Kodim 0701/Bms

Banyumas, IMC - Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi, pada Selasa (4/7) menghadiri Upacara Pembukaan TMMD Reg Ke-99 Kodim 0701/Bms di lapangan Desa Rempoah Kec. Baturaden Kab. Banyumas.

Upacara Pembukaan TMMD Reg Ke-99 dengan mengambil tema dengan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat, kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Upacara Pembukaan TMMD Reg Ke-99 Kodim 0701/Bms bertindak selaku Irup Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs.Heru Sujatmoko, dihadiri pula Aspers Kasdam IV/Dip Kolonel Inf Ujang Darwis, Aslog Kasdam IV/Dip Kolonel Czi Farid Darman Hamid, Kakesdam IV/Dip Kolonel Ckm dr.Nana Sarnadi, Sp.OG, Kabekangdam IV/Dip Kolonel Cba Eko Nursanto, S.H., M.H., Danbrigif 4/DR Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan, Kazidam IV/Dip Letkol Czi Ruby Wirawan Huta Julu, Bupati Banyumas Ir.Ahmad Husein dan Wakil Bupati Banyumas dr.Budi Setyawan beserta Forkopimda dan SKPD Banyumas, Ketua DPRD Banyumas, para SKPD Pemprov Jateng, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Dip, Ketua Jalasenatri Lanal Cilacap, Ketua Pia Ardya Garini Lanud Jend.Soedirman Purbalingga, Ketua TPKK Banyumas, dan para tamu undangan lainnya.


Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs. Heru Sujatmoko dalam sambutannya menyampaikan amanat tertulis Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH., MIP. menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kembali terselenggaranya program TMMD diwilayah Jawa Tengah khususnya.

Heru menambahkan bahwa TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. Dalam TMMD, semua bahu membahu memberikan sumbangan pikiran, ide, dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan kebendaan dan lainnya.

"Saya selalu senang dengan kegiatan tang berbasis kegotongroyongan untuk kemaslahatan seperti TMMD ini, membangun bebarengan. TMMD sudah banyak temoto dan sangat membantu aksebilitas masyarakat dalam beraktifitas, memugar RTLH, membangun jambanisasi ataupun sanitasi. Ini sangat baik untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih layak dan sehat," ungkapnya.


Disamping itu, lanjutnya. Program TMMD tidak ketinggalan upayanya untuk terus mengedukasi masyarakat tentang nasionalisme, ancaman terorisme, radikalisme dan bahaya narkoba. Hal ini sangat penting dan strategis ditengah berbagai persoalan kebangsaan kita dewasa ini.

"TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, namun dalam TMMD juga membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi," terangnya.

"Maturnuwun dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan TMMD. Saatnya kita lanjutkan karya bakti dan pengabdian pada Ibu Pertiwi Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat perdesaan di negeri ini," ungkap Gubernur Jawa Tengah secara tertulis yang disampaikan oleh Wagub Jateng Heru Sudjatmoko.


Usai dilaksanakannya upacara pembukaan TMMD, dilanjutkan penyerahan pemberian bantuan kepada para Kades dan sekolah diwilayah Banyumas oleh Wakili Gubernur Jawa Tengah disaksikan Danrem 071/Wk, Bupati Banyumas dan Wakil Bupati Banyumas. Sekain itu diserahkannya bantuan dana dari pemprov jateng kepada Kodim 0701/Bms yang diterima oleh Dandim 0701/Bms.

Usai penyerahan pemberian bantuan, dilanjutkan penanaman pohon oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Danrem 071/Wk, Bupati Banyumas beserta tamu undangan lainnya. Dan peninjauan Bazar Murah di Balai Desa Rempoah Kec.Baturaden, pemberian sembako gratis dan peninjauan lokasi sasaran TMMD Reg Ke-99 Kodim 0701/Bms di Desa Rempoah Kec.Baturaden Kab.Banyumas.


Program TMMD Reg Ke-99 Kodim 0701/Bms, sasaran fisik meliputi pengaspalan jalan dan telford panjang 828 m x lebar 4 m, talud panjang 100 m x tinggi 2,6 m. Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan peran energi terbarukan dalam penyediaan energi pedesaan, sosialisasi penanganan sampah dan penyediaan drainase, pasar murah, pemutaran film, penyuluhan kerukunan umat beragama, keterampilan wanita, sosialisasi dan pemahaman dan kesadaran disiplin berlalu lintas, penyuluhan budi daya ikan, sosialisasi karang taruna, PBA dan Wajar Diknas, penyuluhan dan penyebaran informasi ketransmigrasian, penyuluhan sadar wisata, peningkatan kualitas hidup perempuan dan pelayanan KB, penyuluhan perkoperasian, penyuluhan hukum dan penyuluhan keamanan. (Teguh Andi Sasono)

Share
Banner

Adin

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: