Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Danrem 071/Wk Hadiri Program Pemanfaatan Hutan di Pemalang





Pemalang, IMC - Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi pada Senin (17/7) menghadiri kegiatan program pemanfaatan hutan di Perhutanan Sosial Gunung Gajah Desa Gongseng Kec.Randudongkal dan lokasi Perhutanan Sosial Desa Simpur Kec.Belik Kab.Pemalang.

Program pemanfatan hutan sosiak tersebut juga dihadiri Menteri LHK Dr. Ir.Siti Nurbaya Bahar, M.Sc.

Turut hadir pula Bupati Pemalang H.Junaedi, S.H., M.M., Dirut BRI, Dirjen Perhutani, Forkopimda dan SKPD Pemalang, Muspika Randudongkal dan Belik serta para Kades sewilayah Kec.Randudongkal dan Belik dan warga masyarakat sekitarnya.

Menteri LKH Dr. Ir.Siti Nurbaya Bakar, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan program ijin pemanfaatan hutan perhutanan sosial (IPHPS) ini sebagai wahana pemanfaatan hutan untuk kesejahteraan masyarakat dan sekaligus reboisasi penghijauan hutan kembali.

Dikatakan Menteri LKH bahwa kedatangannya di wilayah tersebut untuk meninjau lokasi perhutanan guna untuk disampaikan kepada Kepala Negara Presiden RI.

 "Diera Presiden Jokowi ini, hutan dapat dimanfaatkan agar maksimal untuk kemakmuran rakyat. Namun demikian, hutan juga harus tetap subur dalam pengelolaannya sehingga hutan tetap lestari," ungkapnya.


Sementara itu, Dirut BRI menyampaikan bahwa sudah tentu Presiden akan dapat hadir disini dalam rangka mensejahterakan masyarakat. "Kami BRI, akan membantu kredit dalam membantu modal kepada petani dan pinjaman ini adalah uang rakyat, sehingga harus dikembalikan lagi secara tertib hingga masyarakat dapat mandiri sepenuhnya," terangnya.

Dikatakan pula bahwa BRI akan mendata dan akan memberikan kartu tani untuk memudahkan dalam melakukan pengelolaan lahan dan pemberian bantuan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pemalang menyampaikan bahwa masyarakat yang turut hadir ini merupakan warga yang nantinya akan menerima IPHPS dengan diberikannya SK dan pendampingan yang jelas. Dengan hal ini semoga warga masyarakat yang menerimanya dapat lebih meningkatkan kesejahteraannya.

Usai kegiatan, Menteri LKH bersama rombongan termasuk Danrem 071/Wk dan Bupati Pemalang, meninjau lokasi kawasan hutan program IPHPS di lokasi perhutanan sosial Gunung Gajah Desa Gongseng. ( Teguh Andi Sasono
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: