Danramil 06/Kramat Kapten Kav. Mukholim Beri Materi Wawasan Kebangsaan Siswa Baru SMK Insan Mulia Kramat Tegal




Tegal, IMC - wawasan Kebangsaan merupakan cara pandang yang dilingkupi oleh rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan dalam upaya menjaga dan mewujudkan cita-cita nasional (masyarakat adil dan makmur berdasarkan pancasila dan UUD 1945) dengan mengenal dan memahami jatidiri bangsa Indonesia yang majemuk sebagai satu bangsa dalam satu kesatuan wilayah negara yaitu NKRI.

Konsensus bangsa yaitu terdiri dari 4 (empat) pilar yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Pentingnya pemantapan wawasan kebangsaan bagi segenap warga Negara yaitu untuk menumbuhkan kesadaran menghargai keragaman (pluralisme) sbg karunia tuhan di nusantara, membangun sikap moral, etika & sopan santun, dlm kehidupan berbangsa & bernegara, membangun semangat kebangsaan, menumbuhkan rasa hormat thdp simbol negara & pahlawan.


Pada hari Selasa tanggal 18 Juli 2017 kegiatan Danramil 06/Kramat beserta 2 orang Babinsa,  pukul 08.00 s.d. 11.00 Wib di  SMK Insan Mulya Desa Bongkok Kec. Kramat  telah dmelaksanakan pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan PBB, kegiatan tersebut diikuti 36 orang siswa baru maksud dan Tujuannya adalah untuk memberikan motivasi kepada siswa baru yang masuk di SMK Insan Mulia supaya memiliki rasa cinta tanah air dan memiliki rasa persatuan dan kesatuan bangsa karena Pemuda merupakan salah satu penerus bangsa yang memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi dalam pengabdian kepada negara dan bangsa.

Disamping pembekalan wawasan kebangsaan juga diadakan  materi PBB  di sampaikan oleh serda jumad dan serda Hartadi meliputi gerakan di tempat dan berjalan :
sikap sempurna, penghormatan, hadap kiri, hadap kiri hadap kanan dan gerakan berjalan yang bertujuan untuk membina ketangkasan keterampilan loyalitas dan kerjasama yang baik sesama siswa sehingga memiliki disiplin yang tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai siswa SMK Insan Mulia. ( Teguh Andi Sasono )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال