Navigation

Danramil 05/Nusawungu Dan Babinsa Dampingi Penyemprotan Hama Wereng

Cilacap, IMC - Maraknya serangan hama wereng di sentra padi Kecamatan Nusawungu, Danramil 05/Nusawungu Kapten ARM. Suroto bersama Babinsa Sertu Purnomo dan PPL melakukan pendampingan penyemprotan padi yang diserang hama wereng. Mereka bersama dengan sejumlah kelompok tani Mugirahayu yang tanaman padinya terserang wereng, terjun bersama ke sawah di Desa Nusawungu, Kamis (06/07).

Informasi serangan hama wereng ini didapat dari Babinsa yang bertugas di desa binaanya, kemudian melakukan kordinasi dengan penyuluh pertanian (PPL), selanjutnya bersama-sama kelompok tani, melakukan penyemprotan. Hal ini sebagai bagian dari komitmen TNI, Kodim 0703/Cilacap khususnya Koramil 05/Nusawungu dalam rangka mendukung sukses program swasembada pangan di Tahun 2017 di Kecamatan Nusawungu.

Ditegaskan oleh Danramil Kapten ARM Suroto, para Babinsa siap membantu petani di wilayah Nusawungu kapan saja, dengan selalu berkoordinasi bersama PPL dan petani untuk melaksanakan pengendalian pemberantasan hama padi.

Disamping melaksanakan pendampingan secara umum, anggota Koramil 05/Nusawungu juga ikut melaksanakan penyemprotan bersama dengan warga, kelompok tani di desa yang padinya terserang hama wereng.
(Pendim0703Clp)

Share
Banner

Adin

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: