Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Dandim 0712/Tegal Dampingi Kapolres Tegal Gelar Apel Pelajar Se-Kab. Tegal



Tegal, IMC - Dalam rangka pemantapan MOS untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas dan menumbuhkan jiwa nasionalisme guna mencegah aksi radikalisme serta bullying di lingkungan sekolah maka Polres Tegal menggelar Apel pelajar se Kabupaten Tegal di Lapangan Kalibliruk Slawi pada senin (24/7/2017).

Dandim 0712/Tegal Letkol Kav. Kristiyanto S.Sos hadir dan mendampingi Kapolres saat jumpa pers selain juga Wakapolres Kompol Muhammad Purbaya dan Kasat Lantas Polres Tegal AKP Yoppy Anggi Krisna. Apel Pelajar tersebut diikuti oleh sekitar 1000 orang.


Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo bertindak selaku Pembina Apel dalam sambutanya menyampaikan bahwa Keselamatan berlalu lintas perlu mendapat perhatian serius untuk mengurangi angka kecelakaan dan resiko korban dikalangan pelajar di masa mendatang.

Disampaikan pula oleh Kapolres bahwa radikalisme merupakan ancaman nyata dalam kehidupan global kita. Kompleksitas radikalisme di Indonesia tidak mudah diselesaikan karena akan selalu dikaitkan dengan pergolakan dunia lain terutama timur tengah sehingga pilihan untuk penguatan kebangsaan keindonesiaan dengan memberikan pemahaman dan pengutan nasionalisme merupakan sebuah solusi. 


Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kita bisa terhindar dari masalah tersebut. Kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan negeri. Pancasila yang notabene pegangan hidup bangsa Indonesia kini mulai terkikis seiring pesatnya perkembangan tehnologi dan kuatnta arus informasi di era globalisasi saat ini. ( Sawong Adji.wt )
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: