Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Dandim 0712/Tegal Benarkan Temuan Granat


Tegal,  IMC - Ada sesuatu yang mengejutkan bagi Robi Zaenur Afip ketika pada Jumat, 30 Juni 2017, ketika bersama temannya sekira pukul 15.30 WIB datang ke Kaligung untuk mencari Udang. Kaligung merupakan aliran sungai yang bersumber dari Gunung Slamet dan masuk wilayah Kelurahan Kagok Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal.
Betapa kagetnya kedua orang tersebut ketika kedua tangannya meraba raba di bawah bebatuan, bukannya mendapati batu atau Udang, tetapi setelah dilihat secara seksama ternyata sebentuk granat.
Keduanya lantas melanjutkan mencari hingga mendapatkan 11 buah granat.

Dari hasil temuannya itu keduanya melaporkan kepada saudaranya yang langsung mendatangi TKP bersama. Karena hari sudah mulai petang mereka bersepakat pencarian dilanjutkan esok hari.
Pada Sabtu keesokan harinya (1/7), bertiga kembali mendatangi lokasi untuk melanjutkan pencarian granat
Hasilnya? Diperoleh sementara 24 buah Granat jenis Nanas. Atas kejadian tersebut,  mereka melaporkan ke Danramil Slawi yg selanjutnya ke Kapolsek Slawi. Pada akhir pencarian, terkumpulkan granat jenis nanas sejumlah 35 buah yang segera dibawa dan diamankan di lapangan tembak Kalibliruk Slawi oleh Kapolsek Slawi AKP Sunyarni  SH.

Peristiwa penemuan ini dibenarkan Komandan Kodim 0712/Tegal  Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos.
" Ya betul mas...td pg Sdh diamankan danramil bersama Kapolsek slawi," jelasnya.
Menurutnya, dari tekstur fisiknya,  granat tersebut diduga merupakan peninggalan jaman kemerdekaan.
" Klo dilihat dr fisiknya ..sepertinya peninggalan jaman perang kemerdekaan mas....," tambahnya. Lantas apakah granat tersebut masih aktif dan masih punya efek ledak?
"Masih ...cuman tidak tahu masih bisa meledak atau tidak ' pungkasnya. (Anis Yahya)
Share
Banner

Adin

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: