Navigation

Dandim 0703/Cilacap : TMMD Yang Dilaksanakan 30 Hari Ini Akan Selesai Tepat Waktu



Cilacap, IMC - Pantauan Pendim 0703/Cilacap pada Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2017 dimulai sekitar pukul 09.00 WIB di Lapangan Desa Palugon, Kecamatan Wanareja, Selasa (04/07).

Seusai Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT mengatakan, TMMD Tahap II Tahun 2017 dimulai 4 Juli 2017 hingga 2 Agustus 2017.

"TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari ke depan," katanya.
TMMD bukan semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat desa.




Tapi, dalam TMMD juga membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.

"Kita ingin rakyat itu makin sejahtera dan mandiri."
"Kita juga ingin rakyat punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa," jelasnya.

Begitupun kalau rakyat ditanya, tentu mereka juga menginginkan kehidupan yang sejahtera.
"Itulah satu keinginan dan satu tujuan yang harus diintegrasikan dalam satu langkah nyata untuk membangun desa, dan kehidupan rakyatnya yang makin baik, layak, sehat dan sejahtera lahir maupun batin," katanya.

Selain itu, lanjut Dandim, Kodim 0703/Cilacap bersama dengan Polri, Linmas, dan instansi pemerintah lainnya dan masyarakat untuk membantu Pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan di desa.

Dan pelaksanaan TMMD itu sendiri dilaksanakan hanya 30 hari. Menurut Dandim pembangunan melalui TMMD ini akan selesai tepat waktu," ujarnya.

Tujuan kita untuk mensejahterakan masyarakat, apalagi kita lihat desa ini terpencil dan jauh dari pusat perekonomian.  (Pendim0703Clp)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: