Navigation

Bupati Kresna Lepas 26 Anggota PMI Ikut TKS di Blitar

Malang, IMC--- Untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan tugas, akhirnya Bupati Kabupaten Malang Dr. H. Rendra Kresna secara resmi melepaskan  26 anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang untuk mengikuti Temu Karya Sukarelawan (TKS) PMI se-Jawa Timur di Kabupaten Blitar. Kontingen ini dilepas Bupati Kabupaten Malang di Pendopo Agung.

Pelepasan Kontingen TKS PMI Kabupaten Malang, ini juga disaksikan para pengurus PMI setempat dan semua unsur pimpinan SKPD serta undangan lainnya.


“Kegiatan Temu Karya Sukarelawan PMI se-Jatim akan diselenggarakan di Bendungan Serut, Desa/Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Sedangkan pelaksanaanya selama satu minggu, yang dimulai hari ini. Kalian para anggota PMI harus menunjukan kualitas terbaik dalam event itu. Keahlian yang dimiliki oleh PMI Kabupaten Malang dalam hal water rescue sudah tidak diragukan lagi,” ungkap Bupati Kresna.

“Ada berbagai perlombaan yang telah disediakan panitia. Seperti penyelamatan air, pencarian SAR dan berbagai lomba yang berkaitan dengan tugas PMI lainnya,” ujarnya, Rabu (26/7/2017), kemarin.

Dia juga menjelaskan, kegiatan semacam ini biasa diadakan tiap tahun. Sedangkan tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antar PMI di berbagai daerah di Jawa Timur dan sekaligus sebagai ajang peningkatan kapasitas serta kualitas PMI.

Bupati Kresna berharap, sekiranya para anggota yang tergabung dalam kontingen tersebut, dapat menampilkan yang terbaik. “Selama ini meraka sudah mengikuti pelatihan. Sehingga, saya percaya mereka dapat meraih juara di beberapa kategori perlombaan.”


Sementara itu, Marni, salah satu peserta kontingen PMI Kabupaten Malang mengungkapkan kegembiraan tersendiri bahwa dirinya bisa diikutkan dalam kegiatan tersebut. “Senang, dan bisa mendapat banyak teman sesama anggota PMI. Ilmu harus didapat dengan bersusah payah. Kami pasti akan memberikan yang terbaik, karena kami perwakilan dari Kabupaten Malang. Apalagi aka nada perlombaan,” tegasnya. (Felix) 
Share
Banner

felixianus ali

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: