Navigation

BATITUUD Koramil Sidareja Isi MOS dengan Materi Bela Negara



Cilacap, IMC - Batituud Koramil 11/Sidareja, Kodim 0703/Cilacap, Pelda Sukaman tanamkan cinta tanah kepada siswa baru SMK 18 LPPM RI Sidareja, Jumat (21/07).

Masa orientasi sekolah merupakan kegiatan yang di lakukan setiap tahun ajaran baru di setiap sekolah.
Dalam kesempatan tersebut,
Pelda Sukman menekankan empat pilar kebangsaan kepada siswa baru, di samping pemberian materi tentang bela negara, para siswa baru juga di beri materi dasar PBB guna membentuk  kedisiplinan siswa,kekompakan serta rasa tanggung jawab, dan tidak lupa diberikan motifasi agar siswa lebih rajin belajar  karena tantangan kedepan akan lebih berat.

Memang, beberapa sekolah di Sidareja yang meminta bantuan pihaknya untuk membekali siswa siswi baru tentang kedisiplinan, tata upacara, PBB dan Wasbang," katanya.

Pelda Sukman berharap, usai mengikuti latihan PBB, tata cara upacara bendera dan Wasbang, para siswa dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari, baik di sekolah maupun lingkungan tempat tinggalnya.


Ia juga mengatakan, siswa - siswi sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut, terlihat dari antusiasnya, sehingga dengan cepat para peserta mengikuti setiap gerakan yang diberikan. Jelas Pelda Sukman saat berikan beberapa materi di SMK 18
LPPM RI Sidareja. (Pendim0703Clp)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: