Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Babinsa Koramil Gandrungmangu Dampingi Petani Semprot Hama Padi



Cilacap, IMC - Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Slamet melakukan pendampingan penyemprotan hama padi milik Hadik Poktan "Mulyo" Desa Layansari, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Selasa (11/07).

Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng coklat, selain itu, juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar sela-sela tanaman padi.

Babinsa Desa Layansari, Sertu Slamet mengatakan, sebelumnya terlebih dahulu melaksanakan sosialisasi untuk mengajak para petani untuk proaktif menaggulangi serangan hama ulat maupun hama tanaman yang lainnya seperti wereng coklat, hal ini dilakukan sebagai antisipasi pengendalian hama yang sudah mulai menyerang tanaman padi.

Hadik Pemilik Lahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan pendampingan kepada petani, semoga hal ini bisa menjadi pendorong bagi petani agar lebih bersemangat dalam melaksanakan perawatan tanaman padi.


Penyemprotan hama yang dilakukan Babinsa bersama petani ini, bertujuan agar tanaman padi terhindar dari hama dan penyakit yang dapat merusak tanaman, sehingga produksi padi yang dihasilkan akan meningkat.
Demi suksesnya pertanian di wilayah Gandrungmangu,
Danramil Kapten Inf. Suwanto memerintahkan Babinsa untuk mendampingi petani dalam pertanian. Seperti kali ini yang dilakukan Babinsa untuk penyemprotan tanaman padi guna mengendalikan serangan hama tersebut. Penyemprotan dilakukan secara serentak, maka hama ulat atau wereng tidak akan berpindah ke sawah yang di sekitarnya.

Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Babinsa terus melaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayahnya. (Pendim0703Clp)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: