Navigation

Babinsa Koramil 02/Tegal Timur Memberikan Pelatihan Kepada Siswa SMK Muhammadiyah Tegal




Tegal, IMC - Koramil 02/Tegal Timur Kodim 0712/Tegal, Pelda  Sutrisno, Serma Fanjar, Serka  Aryadi, Sertu Darseno & Serda Taurus Rico  memberikan pembekalan di  SMK  Muhammadyah Kota Tegal dengan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan PBB (Peraturan Baris berbaris), di Kecamatan Tegal Timur  bertempat di Gor Wisanggeni  Kota Tegal, diikuti  300 siswa  pada hari  Selasa,  25 s/d Jum’at  28 Juli  2017.

Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaanya, para babinsa juga memberikan materi  wawasan kebangsaan dan latihan baris-berbaris, Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju.

Kepala Sekolah SMK Muhammadyah  menyampaikan bahwa dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah untuk melatih disiplin para siswa.

”Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI," ujarnya.
Disamping membantu kegiatan mengajar dikelas, prajurit TNI juga melaksanakan pelatihan PBB dan pembentukan disiplin kepada siswa dan ini sangat membantu untuk membentuk karakter serta perilaku yang tertib dan sopan santun, sehingga nantinya dapat diaplikasikan dikehidupan sehari-hari maupun pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak Danramil dan Babinsa yang telah membantu kami dalam proses kegiatan belajar mengajar di SMK Muhammadyah Kota Tegal. Saya tidak bisa memberikan apapun kepada bapak-bapak TNI yang telah dengan senang hati dan ikhlas membantu SMK Muhammadyah ini, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan bangga," ujarnya. ( Teguh Andi Sasono
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: