Warga Desa Palugon Antusias Melaksanakan TMMD Bersama TNI

Cilacap, IMC - "Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II ini sudah menjadi program prioritas Pemerintah Daerah yang melibatkan TNI, Polri dan instansi terkait lainnya, mengingat kegiatan TMMD selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dan membutuhkan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat guna memelihara kemitraan, kemandirian serta menuju kearah perubahan sikap, kemajuan wilayah dan taraf hidup masyarakat," ujar Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf. Joko Yunanto, Kamis (06/07).

Dengan semangat kegotongroyongan seperti yang terlihat antara masyarakat dan TNI dalam kegitan TMMD yang di laksanakan di Desa Palugon, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, berdampak positif dan tentunya sangat bermafaat bagi jalannya program TMMD ini.

Para prajurit TNI yang tergabung dalam TMMD Kodim 0703/Cilacap bersama warga Desa Palugon yang terlihat begitu antusias bersatu padu dan saling bergotong royong menyelesaikan berbagai pembangunan sasaran fisik di desa mereka.

Warga datang berduyun-duyun dengan berbekal alat-peralatan yang mereka bawa dari rumah ke lokasi pembangunan jalan Makadam, yang merupakan salah satu sasaran fisik di TMMD Sengkuyung Tahap II ini. Tak hayal, waktu yang baru dibuka pada tanggal 04/07/2017  TMMD Sengkuyung di wilayah Kodim 0703/Cilacap ini, pembangunan sasaran fisik sudah mencapai 5 persen.

Menurut Memet, Kepala Desa Palugon saat dikonfirmasi mengatakan,” Semangat serta antusiasme warga, bergotong royong, bahu membahu bersama personil TNI menyelesaikan pengerjaan berbagai sasaran fisik timbul karena mereka sangat berbahagia dengan adanya program TMMD yang menyasar desa mereka, yang diharapkan dapat berdampak positif untuk perekonomian mereka ke depan. (Pendim0703Clp)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال