Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Sisdiono Ahmad : Gerindra Partai Satu Komando

Tegal, IMC - Ada sebuah fenomena menarik berkaitan dinamika Partai Gerindra Kota Tegal. Beberapa waktu lalu, 4 anak cabangnya (PAC) tiba-tiba membuat pernyataan sikap bersama mendukung salah satu pasangan Cawalkot Tegal.

"Padahal mereka belum ber-SK kecuali Tegal Selatan yang ketuanya Asep atau Saefudin," kata Sisdiono Ahmad, yang juga anggota Komisi 1 DPRD Kota Tegal.

Menurutnya, mereka yang melakukan aksi dukung-mendukung itu mungkin belum memahami mekanisme Partai Gerindra.
Bahwa di Gerindra yang akan memberikan pernyataan sikap politik itu DPP setelah mendapatkan masukan dari DPC yang disampaikan melalui DPD.

"Jadi nantinya DPC sifatnya hanya mengantarkan saja dan DPP yang akan memberikan pernyataan sikap untuk persoalan dukung mendukung," demikian Sisdiono menjelaskan pada IMC saat ditemui di rumahnya Jl. Sakura, kawasan GOR Wisanggeni, Kota Tegal.

"Desk Pilkada saja belum dibentuk. Fungsi desk sendiri merupakan proses awal  untuk penyaringan para balon atau calon. Itu rencana akan dibentuk kisaran pada bulan Juli,. Bagaimana proses ini saja belum dilewati kok sudah ada pernyataan dukungan," Sisdiono menambahkan.

"Jadi pernyataan dukungan dari empat cabang itu liar, tidak resmi. Tidak mewakili lembaga. Mekanismenya sudah jelas mekanisme satu Komando. Yaitu mengikuti hirarki organisasi. Untuk persoalan ini,  kita sudah menyampaikan ke DPD untuk dilanjutkan ke DPP, " Ujarnya.  (Anis Yahya)

Share
Banner

Adin

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: