Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Sebuah Rumah Ambruk Rata dengan Tanah Ditiup Angin Kencang

Cilacap, IMC  - Rumah milik Daryanto (39) yang tinggal di Jl. Penyu RT. 05 RW. 14 Kelurahan Cilacap rata dengan tanah usai angin kencang dan hujan menerjang kawasan tersebut ,Senin ( 26/6 ) pukul 00.00  WIB.

Beruntung, tidak ada korban jiwa, dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 00.00 WIB itu. Saat angin menerjang penghuni rumah sedang tertidur lelap. Untuk
kerugian materiil diperkirakan mencapai  7.500.000, rumah yang
berukuran 5 x 9 meter ini terbuat dari papan kayu dan gedek, sedangkan kondisi rumah sudah rapuh.

Menurut Babinsa Cilacap Serda Alamsyah, peristiwa tersebut terjadi tengah malam tiba. Menurut warga setempat, kata Serda Alamsyah, Daryanto terkaget mendengar suara keras dan disus runtuhnya atap rumah dengan tiba-tiba. Saat itu hujan juga turun dengan deras.
Kondisi rumah milik Daryanto untuk sementara tidak bisa ditempati.

"Saat tertidur, dikagetkan dengan benda jatuh, untungnya Daryanto berhasil menyelamatkan diri," ujarnya.

Sementara itu Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap bersama Babinsa yang mendengar kabar itu langsung datang ke lokasi kejadian untuk memastikan kondisi lapangan dan melakukan pembersihan.

"Alhamdulillah tidak terjadi korban jiwa, hanya kerugian materi. Untuk sementara korban dievakuasi di rumah tetangganya, selain itu beberapa logistik, yakni mie instan dan semen juga diserahkan kepada korban, " pungkasnya.
(Pendim0703Clp)

Share
Banner

Adin

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: