Navigation

Personel Kodim 0703/Cilacap Perbantukan Pengamanan Pertamina Up IV Cilacap

Cilacap, IMC - Personel Kodim 0703/Cilacap dipimpin Serma Ismangil bantu Sekuriti Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Kabupaten Cilacap meningkatkan pengamanan di salah satu obyek vital nasional. Sedikitnya 6 personel ditempatkan di pos-pos pengamanan.

Dikatakan Danton Sekuriti Pertamina UP IV Cilacap, Cefi Firmansyah, "Selain pengamanan dari internal, kami juga mendapat bantuan dari pihak keamanan eksternal yakni dari TNI Kodim 0703/Cilacap," kata Cefi Firmansyah, Rabu (28/06).

Cefi mengatakan, sebanyak 6 aparat TNI AD diperbantukan untuk mengamankan sejumlah Pos milik Pertamina Cilacap. Selain Kilang Lomanis Cilacap, personel TNI AD juga disebar ke Pos pintu utama.

Selain dari TNI AD, pengamanan juga dilakukan oleh Satuan Pengamanan Objek Vital Kepolisian Resor Cilacap. Sejumlah personel polisi Obvitnas ditempatkan di sejumlah pos pengamanan kilang. "Kami juga mempunyai sekitar 200 personel pengamanan internal yang bertugas secara bergiliran," katanya.

Serma Ismangil saat ditanya Penerangan Kodim 0703/Cilacap mengatakan, "Perbantuan pengamanan tersebut dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H,  Pengamanan tersebut sebagai antisipasi terjadinya aksi kejahatan di Kilang tersebut.

"Pertamina RU IV Cilacap merupakan salah satu dari Obyek vital nasional, yang berada di wilayah (Teritorial) Kodim 0703/Cilacap.
Pengamanan tesebut bertujuan untuk memberikan rasa aman serta memberikan himbauan kepada Petugas jaga atau Sekuriti di Obyek Vital untuk bersama sama menjaga keamanan sehingga tercipta situasi yang kondusif diseputaran wilayah Kodim 0703/Cilacap.
(Pendim0703Clp)

Share
Banner

Adin

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: