Navigation

Persiapan Mudik Lebaran 2017, Kapolres Tegal Himbau Pengendara Motor Tidak Masuk Tol Brebes - Pemalang

Tegal, IMC - Efektif setelah dilakukannya inspeksi kesiapan infrastruktur jalan Tol Pejagan - Pemalang oleh Kapolri untuk hadapi arus mudik,  Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo langsung (Rabu, 7/6) mengeluarkan himbauan/pelarangan pengendara sepeda motor masuk Tol Pejagan - Pemalang khususnya di wilayah Kabupaten Tegal seperti Dukuhturi - Warureja.
Sebagaimana diketahui sebelumnya, jalur tersebut banyak digunakan pengendara sepeda motor untuk melintas. Karena, jalur akan segera digunakan untuk arus mudik dari arah Jakarta menuju Semarang, maka jalur hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda 4 atau lebih. Selanjutnya untuk keamanan dan kenyamanan bersama jalur tersebut ditutup untuk kendaraan roda dua.
Himbauan/pelarangan yang dilansir Kesbangpol Kota Tegal juga mengharapkan Pengelola Tol Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR) dan Pelaksana Pengerjaan PT Waskita Karya untuk memasang bambu cone/tolo-tolo diserap pintu masuk seperti di Kec Dukuhturi,  Ujungrusi,  Adiwernanya,  Balamoa, Dirasai dan Warureja sehingga masyarakat tidak memasuki area tol.
" Itu informasi yang bisa saya sampaikan. Sebab informasi ini sangat penting menyangkut keamanan dan ketamakan yang efeknya pada keselamatan jiwa pengendara itu sendiri, " demikian Maman Suherman Kasi Ketahanan dan Kesatuan Bangsa  Kantor Kesbang Pol Kota Tegal. (Anis Yahya)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: