Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Pengamanan Lapas Pulau Nusakambangan Libatkan Kodim 0703 / Cilacap

Cilacap, IMC - Untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di tengah masyarakat khususnya keamanan di Lapas Pulau Nusakambangan, maka personel Kodim 0703/Cilacap dipimpin Lettu Inf. Sueb secara rutin melakukan patroli pengamanan, agar hal-hal yang bersifat akan menggangu stabilitas keamanan Lapas dapat di cegah, Selasa (27/06).

Upaya membantu Keamanan dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif ini selain dilaksanakan di wilayah binaan, juga dilaksanakan di tempat lain, seperti halnya dengan pengaman Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan yang beberapa hari lalu napinya sempat kabur dari tahanan.

Dikatakan Letnan Satu Inf. Sueb, Sampai dangan saat ini kegiatan pengamanan Lapas Nusakambangan diperketat selain dijaga oleh Sipir yang ada, ditambah lagi dengan anggota Polri serta personel Kodim 0703/Cilacap yang ikut serta didalam pengamanan guna memperkuat personel Sipir dan Polri yang ada.

"Kegiatan pengamanan ini berjalan aman dan terkendali sesuai dengan ketentuan dan protap yang telah ditentukan oleh petugas Lembaga Pemasyarakatan," katanya.

Menurut Kalapas Batu Nusakambangan, Abdul Aris, keterlibatnya personel Kodim 0703/Cilacap, menurut dia sangat dibutuhkan, sebab minimnya jumlah petugas sipir yang melakukan penjagaan. Apalagi, lanjutnya, petugas tidak dibekali senjata. "Napi atau tahanan tidak takut," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan keterlibatan personel dua instansi di wilayah setempat dalam sistem pengamanan lapas dengan mempertimbangkan keterbatasan jumlah personel lapas. Jumlah personel pengamanan lapas hanya beberapa regu saja. (Pendim0703Clp)

Share
Banner

Adin

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: