Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Pembagian Zakat Bentuk Kepedulian Kodim 0703/Cilacap Kepada Warga Kurang Mampu

Cilacap, IMC - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT, secara simbolik menyerahkan zakat fitrah dari anggota Kodim 0703/Cilacap kepada warga masyarakat  kurang mampu di sekitar Kodim 0703/Cilacap. Kegiatan ini berlangsung di Mushola Annur Asrama Kodim 0703/Cilacap RT 07/09 Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan, Jum'at (23/06).

Pembagian zakat fitrah ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0703/Cilacap terhadap warga masyarakat kurang mampu yang berada diwilayah sekitar Kodim 0703/Cilacap. Adapun sasarannya yaitu para kaum duafa, anak Yatim piatu, yayasan Pondok pesantren serta warga masyarakat yang kurang mampu disekitar wilayah Kodim 0703/Cilacap.

Pada kesempatannya, Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT mengemukakan, bahwa zakat fitrah ini selain kewajiban kaum muslimin dalam mencari fitrahnya di bulan suci ramadhan, hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Kodim 0703/Cilacap terhadap warga masyarakat yang kurang mampu agar kedepan lebih baik dan diharapkan dapat meringankan beban warga masyarakat sekitarnya di dalam menghadapi Lebaran.

" Ini adalah zakat yang kita kumpulkan dari seluruh anggota Kodim 0703/Cilacap yang berada di Cilacap. Semoga  apa yang kami lakukan bisa diterima dan berkenan dihati warga semuanya. Walaupun jumlahnya terbatas, kami tetap berharap semoga ini dapat membantu warga di sekitar Kodim 0703/Cilacap," Ungkap Dandim Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT.

Setelah penyerahan zakat fitrah diserahkan Dandim kepada beberapa warga, penyerahan zakat  ini kemudian dilanjutkan oleh para pengurus Panitia zakat fitrah Mushola An Nur kepada penerima zakat fitrah. Sasaran penerima zakat fitrah ini difokuskan pada masyarakat tidak mampu disekitar Kodim 0703/Cilacap dan hal ini ditandai dengan pemberian kupon sebagai alat untuk mengambil zakat fitrah. Hal ini agar zajat tersebut benar-benar diterima oleh warga yang kurang mampu.

Adapun warga masyarakat kurang mampu yang menerima ialah dari lingkungan Makodim 0703/Cilacap dan sekitarnya, yayasan Yatim piatu serta Pondok Pesantren disekitar wilayah Cilacap.

’’Zakat fitrah berupa beras sebanyak  2,385 ton atau 795 bungkus ini disalurkan merata kepada masyarakat tidak mampu dari 5 kecamatan, beberapa Yayasan Yatim piatu serta pondok pesantren yang berada disekitar wilayah Kodim 0703/Cilacap," jelas Rohman Haji, salah satu pengurus  Panitia Zakat fitrah. (Pendim0703/Clp)

Share
Banner

Adin

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: