Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kasdim Sosialisasikan Penertiban Bangunan Pedagang di Lahan TNI

Cilacap, IMC - Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf. Raji didampingi Pasi Logistik Lettu Inf. Sueb, sosialisasikan rencana penertiban warung-warung yang berdiri di atas Lapangan Eks. Batalyon 405/SK kepada para pedagang yang berjualan di lapangan tersebut, bertempat di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap Jalan Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Jum'at (02/06).

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut perintah Komandan Kodim 0703/Cilacap didalam menertibkan serta menata kembali warung-warung yang berdiri di lahan tanah TNI AD, sehingga tertata rapi sesuai dengan aturan Kodim 0703/Cilacap serta tatanan kota Kabupaten Cilacap.
Kasdim Cilacap Mayor Inf. Raji mengatakan, rencana penertiban warung-warung yang ada di Lapangan Eks Batalyon ini sebenarnya sudah lama, akan tetapi rencana tersebut baru terealisasi pada tahun ini sehingga direncanakan pada tanggal 10 Juni 2017 mendatang, bangunan warung-warung tersebut sudah rata dan sudah mulai dibangun kembali. 
"Bangunan-bangunan tersebut akan diprioritaskan kepada para pedagang yang selama ini sudah berkecimpung di Lapangan Eks. Batalyon 405 yang masih mau mengikuti aturan dan kesepakatan dari Kodim 0703/Cilacap," tegas Kasdim.
Hal tersebut menjawab kekhawatiran beberapa pedagang di Lapangan Eks Batalyon terkait dengan nasib mereka apabila pembangunan warung-warung ini selesai dibangun. Seperti halnya penuturan dari Ujang, salah satu pedagang yang sudah lama berdomisili di Lapangan Eks Batalyon. Ia tidak ingin apabila pembangunan ini selesai diisi oleh para pedagang yang baru sehingga hal ini akan menimbulkan gesekan diantara mereka. Hal ini harapannya menjadi catatan Kodim 0703/Cilacap dalam menata kembali bangunan warung-warung sehingga tidak timbul permasalahan yang baru.
Lebih lanjut, dijelaskan kembali oleh Pasi Log Kodim 0703/Cilacap, Lettu Inf. Sueb bahwa, penertiban ini dilakukan sesuai perintah Komandan Kodim 0703/Cilacap serta adanya teguran dari Pemda Kabupaten Cilacap terkait dari penertiban serta tata ruang kota, sehingga kita mengumpulkan para pedagang yang ada di Jalan Tengger, Jalan Brigjen Katamso dan sekitaran Lapangan Eks Batalyon. 
"Direncanakan penertiban akan dilakukan pada warung-warung yang ada dipinggir jalan terlebih dahulu. Kita ingin tertib dan ini akan dikembalikab kepada para pedagang yang masih mau mengikuti aturan dan kesepakatan dari Kodim 0703/Cilacap," jelasnya.
Dan setiap bulannya ada saja orang yang datang meminta ijin untuk ikut berjualan disekitaran Lapangan Eks Batalyon namun sesuai perintah dari Dandim 0703/Cilacap, warung-warung tersebut akan ditertibkan sehingga sayang apabila ada bangunan baru kemudian kita bongkar kembali.
"Saya berharap para pedagang yang ada di sekitaran Lapangan Eks Batalyon mengikuti aturan dan kesepakatan dari Kodim 0703/Cilacap termasuk bangunan konter yang menempel pada Perumahan Dinas, apabila tidak ingin digantikan oleh orang lain," pungkas Lettu Inf. Sueb. (Pendim0703Clp)

Share
Banner

Adin

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: