Navigation

Kasdim 0703/Cilacap Sematkan Baret Kepada 220 Prajurit Infanteri



Cilacap, IMC - Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf. Raji sematkan baret kepada siswa Pendidikan Kejuruan Prajurit Infanteri Dikjurta If Abit Dikmata TNI AD Gelombang II TA. 2016 di pantai Teluk Penyu Cilacap, Kamis (22/06).

Penyematkan baret dan brevet dalam Upacara Pengukuhan Prajurit Infanteri Dikjurta If Abit Dikmata TNI AD Gelombang II TA. 2016. Upacara Penutupan itu sendiri ditutup oleh Kabaglat Rindam IV/Diponegoro Kolonel Inf I Made Suharsana.

Dalam amanat tertulis  Danpusenif yang dibacakan oleh Inspektur upacara Kolonel Inf I Made Suharsana menyampaikan, bahwa dengan telah diresmikannya Penggunaan Baret Infanteri ini menuntut para siswa untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan ketrampilan serta kemampuan fisik dengan didukung semangat juang yang tinggi, jiwa korsa serta kebanggaan yang tinggi terhadap kecabangan infanteri sebagai bekal pengabdian kepada bangsa dan negara. 

Pada kesempatan ini secara resmi saya telah mengukuhkan kalian sebagai prajurit Infanteri melalui pemakaian Baret dan Brevet ”Yudha Wastu Pramuka” tradisi ini memiliki nilai luhur yaitu memupuk jiwa korsa dan semangat kebersamaan diantara sesama warga korps Infanteri dan sebagai salah satu upaya menanamkan nilai-nilai kejuangan untuk membuktikan kemampuanya di medan tugas.

Dalam kesempatannya, Ia menekankan hal-hal untuk di pedomani dan dilaksanakan dalam tugas yakni;
Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian.


Wujudkan jati diri sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Dan Tentara Nasional serta perkokoh ”Kemanunggalan TNI-Rakyat” , Dengan Senantiasa Memengah Teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit Dan 8 Wajib TNI. Pegang teguh dan pertanggung jawabkan kehormatan arti senapan silang dan selika yudha wastu pramuka serta sebutan Quen of Battle dimanapun bertugas dan berada.

Tingkatkan kemampuan olah keprajuritan dan olah pikir sebagai Prajurit Infanteri guna mewujudkan infanteri yang professional, dengan budaya belajar dan berlatih agar mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan tehnologi.

Kalian adalah Prajurit Yudda Wastu Pramuka sejati, generasi muda penerus, dan pengibar panji panji kebanggaan serta kehormatan Korps infateri, kamu adalah Raja Dimedan Pertempuran." Pungkasnya. (Pendim0703Clp)
Share
Banner

Adin

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: